Beasiswa Pertamina

11 Mahasiswa Unhas Dapat Beasiswa Sobat Bumi Pertamina

Mahasiswa Unhas mendaftar secara online pada laman resmi website pertamina foundation (Beasiswa Sobat Bumi).

Dokumen A Arsunan Arsin
Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 11 mahasiswa dari beberapa fakultas di Universitas Hasanuddin berhasil lolos seleksi sebagai penerima bantuan dana pendidikan dari program beasiswa Sobat Bumi PT. Pertamina (Persero).

Beasiswa Sobat Bumi merupakan bagian dari beasiswa PF Prestasi. 

Beasiswa ini merupakan program pemberian bantuan biaya pendidikan, biaya hidup, stimulan bantuan aksi sobat bumi, dan bantuan pendukung lainnya dalam rangka kegiatan pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes., menjelaskan terkait mekanisme seleksi yang dilakukan oleh mahasiswa Unhas.

Mahasiswa Unhas mendaftar secara online pada laman resmi website pertamina foundation (Beasiswa Sobat Bumi).

 Usai melakukan proses pendaftaran, peserta kemudian mengikuti seleksi administrasi yang dilakukan langsung oleh pihak Pertamina.

"Setelah peserta lolos pemberkasan atau administrasi, maka akan keluar nama mahasiswa sebanyak 20 orang untuk mengikuti proses wawancara.  Tim interviewer terdiri dari unsur PT. Pertanina, expert spescalist, Pertamina Foudation dan dari pihak Unhas sendiri," jelas Prof Arsunan, Minggu (31/5/2020).

Test wawancara peserta dari Unhas berlangsung hari Rabu (13/5/2020) dan Kamis (14/5/2020) secara daring melalui video conference dengan durasi 20 menit untuk masing-masing peserta.

 Sistem penilaian dilakukan melalui website resmi pertamina saat proses wawancara berlangsung.

"Terakhir, keluar nama-nama yang lolos wawancara sebanyak 11 orang sesuai kuota, di tambah cadangan 5 orang. Sebelum ditetapkan oleh pihak Pertamina, nama-nama tersebut dikirim ke Unhas untuk klarifikasi.  Hal ini sebagai umpan balik dari Unhas untuk mengecek kecocokan data sesuai dengan persyaratan yang dikeluarkan PT. Pertamina, misalnya tidak menerima beasiswa lain, termasuk mahasiswa aktif dan tidak dalam status ikatan dinas," sambung Prof Arsunan.

Dengan hadirnya bantuan dana pendidikan dari program Beasiswa Sobat Bumi PT. Pertamina (Persero) diharapkan mampu menyaring potensi anak muda yang berdaya saing di seluruh Indonesia, termasuk dari Universitas Hasanuddin.

Penulis: Alfian
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved