Tribun Wajo

Ngotot Lakukan Salat Berjamaah Selama Pandemi, Pengurus Masjid di Wajo Bakal Dipanggil Bupati

Bahkan dipertegas dengan mengeluarkan surat edaran bernomor 450/169/Kesra, tentang pelaksanaan ibadah selama masa pandemi Covid-19.

hardiansyah abdi gunawan
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo melakukan patroli gabungan ke sejumlah masjid yang masih melaksanakan ibadah berjamaah di Sengkang, Kabupaten Wajo, Sabtu (16/5/2020) malam. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, meminta pelaksanaan Idul Fitri selama masa pandemi Covid-19 diadakan di rumah aja.

Bahkan dipertegas dengan mengeluarkan surat edaran bernomor 450/169/Kesra, tentang pelaksanaan ibadah selama masa pandemi Covid-19.

Namun meski telah diminta untuk beribadah di rumah masing-masing, banyak juga yang tetap ngotot melaksanakan ibadah di masjid.

Bahkan, ada yang secara terang-terangan melaksanakan ibadah, seperti ibadah salat taraweh secara berjamaah di masjid.

Olehnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo melaksanakan patroli gabungan.

Hal ini untuk mengimbau masyarakat yang tetap ngotot beribadah di masjid, Sabtu (16/5/2020) malam.

Sejumlah masjid di dalam kota Sengkang, ibu kota Kabupaten Wajo didatangi dan diberikan imbauan agar tak melaksanakan ibadah di masjid sebagaimana edaran Bupati Wajo.

"Kita minta agar mempertimbangkan kepentingan yang lebih luas, karena kondisi saat ini masih rawan untuk tertular virus corona,"kata Camat Tempe, Andi Rustam

Kiranya mematuhi aturan pemerintah yaitu tidak melaksanakan salat berjamaah dan tarwih di masjid sementara waktu.

Kegiatan patroli, sambung Andi Rustam, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang masih melaksanakan salat berjamaah dan tarwih di masjid.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved