Profil Joice Lin, Pilot Wanita yang Tewas setelah Pesawat MAF Jatuh di Danau Sentani

Pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) jenis Kodiak 100 no reg K-100 PK-MEC dengan pilot Joice Lin warg USA jatuh di Danau Sentani Papua

Istimewa
Pilot Joice Lin yang jadi korban dalam peristiwa jatuhnya Pesawat MAF di Danau Sentani 

TRIBUNTIMURWIKI.COM - Pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) jenis Kodiak 100 no reg K-100 PK-MEC dengan pilot Joice Lin warg USA jatuh di Danau Sentani Papua, Selasa (12/05/2030) pagi.

Pesawat yang baru beberapa saat lepas landas mengangkut Sembako dengan tujuan Mami Tolikara Wilayah Pegunubgan Papua.

Pesawat yang dipiloti Joice Lin jatuh sekitar pukul 06.29 WIT, sesaat lepas landas dari Bandara Sentani, Papua, pukul 06.27 WIT. Tidak ada penumpang dalam pesawat PK-MEC itu.

Pesawat hanya membawa kargo dengan tujuan Distrik Mamit, Kabupaten Tolikara. Pilot pesawat berhasil ditemukan pukul 08.30 WIT, setelah dilakukan pencarian dari Tim SAR bersama potensi SAR lainnya.

Pilot ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura di Kota Jayapura.

Pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) jenis Kodiak 100 no reg K-100 PK-MEC dengan pilot Joice Lin warg USA jatuh di Danau Sentani Papua, Selasa (12/05/2030) pagi.
Pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) jenis Kodiak 100 no reg K-100 PK-MEC dengan pilot Joice Lin warg USA jatuh di Danau Sentani Papua, Selasa (12/05/2030) pagi. (Istimewa)

Perwakilan KNKT Papua Norbert Tunyanan menyatakan, pilot pesawat perintis milik Mission Aviation Fellowship (MAF) yang jatuh di Danau Sentani, Papua, sempat melaporkan tanda bahaya.

Tunyanan mengatakan, pilot pesawat bernama Joice Lin disebut berkata, "mayday...mayday" dan terdengar jelas oleh pilot di pesawat-pesawat yang berada di frekwensi radio 119,1.

Joice Lin ditemukan meninggal dan jenazahnya sudah ditemukan di danau itu. "Saya sudah terima laporan yang menyatakan tim SAR sudah menemukan jenazah pilot pesawat MAF dengan kode penerbangan PK-MEC setelah menyelam di Danau Sentani," kata Tunyanan, seperti dilansir dari Antara, Selasa pagi.

Dari laporan yang diterima, terungkap jenazah ditemukan di kedalaman 13 meter dan masih di dalam kokpit pesawat. Belum diketahui apakah evakuasi sudah selesai dilakukan atau belum.

Ia mengatakan, salah satu pilot AMA yang mengemudikan pesawat dengan nomor penerbangan PK-RCE sempat memfoto.

Halaman
1234
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved