Tribun Pasangkayu

Warga Pasangkayu Ditemukan Tewas di Kebun Sawit, Mulut dan Hidung Berbusa

Warga Dusun Jono, Desa Tikke, Kabupaten Pasangkayu, temukan mayat laki-laki dengan mulut berbusah di tengah perkebunan sawit

Polres Mamuju Utara
Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Mamuju Utara (Matra) lakukan olah TKP penemuaan mayat pria di kebun sawit. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Warga Dusun Jono, Desa Tikke, Kabupaten Pasangkayu, temukan mayat laki-laki dengan mulut berbusah di tengah perkebunan sawit, Jumat (1/5/2020).

Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Mamuju Utara (Matra) sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait penemuan mayat tersebut. Korban diketahui bernama H Patarai (47) warga Dusun Muhajir, Desa Jengeng, Kecamatan Tikke Raya.

Kasat Reskrim Polres Mamuju Utara AKP Pandu Arief Setiawan mengatakan mayat pria tersebut pertama ditemukan warga bernama Arpinah sekitar Pukul 09.00 Wita saat berangkat ke kebuj untuk memunguti buah sawit.

"Saksi melihat seseorang tergeletak di tanah dan tidak bergerak, saksi menghampiri dan melihat dari mulut dan hidung sudah mengeluarkan busa,"jelas AKP Pandu via whatsapp kepada Tribun, Sabtu (2/5/2020).

Setelah ditemukan saksi menyampakan ke warga sekitar dan bhabinkamtibmas Desa Tikke.

AKP Pandu mengungkapkan didekat mayat pria tersebut ditemukan satu botoh racun tanaman Merk Gerxone yang tutupnya sudah terbuka dan isinyapun tinggal sedikit.

"Kami juga temukan satu tutup botol berisi serbuk racun hama di dekat mayat korban,"ujar Pandu.

Setelah melakukan olah TKP. Mayat tersebut dievakuasi menggunakan mobil double cabin milik warga untuk dilakukan visum et repertum di Rumah Sakit Ako Pasangkayu.

"Hasil visum tidak ditemukan luka terbuka ataupun luka lebam pada tubuh mayat, Busa yang keluar dari hidung dan mulut korban/mayat efek dari keracunan,"katanya.

Dugaan awal, lanjut Pandu, korban meninggal dunia karena bunuh diri dengan cara meminum racun tanaman dicampur serbuk racun hama.

"Kami masih dalami motif korban melakukan bunuh diri. Barang buktipun sudah kami amankan berupa satu botol racun tanaman, satu tutup botol berisi serbuk racun hama, satu bungkus serbuk racun hama Primadan 3GR,"tuturnya. (tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved