Sulsel Lawan Covid 19

Dosen Fakultas Farmasi Unhas Bagikan 170 Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu Terdampak Covid-19

Warga yang akan diberikan paket ini meliputi pedagang sayur keliling, pebecak, pebentor, penjual jajanan, tukang kayu, tukang batu, dan tukang sampah

Courtesy: Aminullah/Alumnus Fakultas Farmasi Unhas
Dr Sartini MSi Apt, dosen Fakultas Farmasi Unhas, menyerahkan paket sembako kepada buruh harian dan tukang becak di Barayya, Makassar, Selasa (7/4/2020). 

Laporan
Aminullah
Fakultas Farmasi Unhas

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Farmasi Unhas terus menunjukkan kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 dengan membagikan 170 paket sembako di beberapa ruas jalan di Makassar, Selasa (7/4/2020).

Subehan SSi MPharmSc PhD Apt, Dekan Fakultas Farmasi Unhas, menyampaikan bahwa pembagian paket ini sebagai salah satu bentuk respon kepedulian Fakultas Farmasi Unhas kepada masyarakat yang terdampak oleh musibah Covid-19 terutama masyarakat yang kurang mampu.

"Dosen Fakultas Farmasi Unhas akan turun langsung membagikan paket ini di beberapa ruas jalan di Makassar. Lokasinya dekat dengan tempat tinggal masing-masing untuk menghindari terjadinya pengumpulan massa. Keterlibatan dosen merupakan salah bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat dengan adanya Covid-19 dengan sumber dana dari fakultas, alumni, dosen dan APTFI (Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia)," jelas Subehan.

Beberapa lokasi pembagian diantaranya di sekitar kampus Unhas, Jl Antara, Jl Tambasa, Perumnas Tamalate, Jl Borong Raya, Jl Daya, Jl Antang, Jl Barayya, Nusa Tamalanrea Indah, Jl Racing, Jl Tidung, Jl Batua Raya, Jl Veteran, Jl Toa Daeng, Jl Pettarani, dan Jl Banta-Bantaeng.

Dr Sartini MSi Apt, salah satu dosen Fakultas Farmasi Unhas yang turun langsung membagikan paket sembako ini merasa bersyukur karena kehadiran Fakultas Farmasi Unhas dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang berjuang melawan wabah ini.

"Pembagian sembako ini merupakan salah satu bentuk pengabdian ke masyarakat bagi civitas akademika Fakultas Farmasi Unhas tahun ini. Semoga bermanfaat dan meringankan beban masyarakat," ujar Sartini yang juga Wakil Dekan bidang Keuangan, Perencanaan dan Sumber Daya Fakultas Farmasi Unhas.

Warga yang akan diberikan paket ini meliputi pedagang sayur keliling, pebecak, pebentor, penjual jajanan, tukang kayu, tukang batu, dan tukang sampah

Pembagian paket sembako ini berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, mi instan, teh, dan susu. Setiap paket dilengkapi dengan masker dan hand sanitizer produk Fakultas Farmasi Unhas.

Muhammad Akbar Bahar SSi MPharmSc PhD Apt, selaku kordinator kegiatan berharap pembagian paket sembako ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat akibat adanya Covid-19.

"Kami berharap ikhtiar yang kami lakukan setidaknya bisa memberikan sedikit keringanan bagi masyarakat kecil yang secara ekonomi terimbas oleh wabah ini" ujar dosen muda Farmasi Unhas, yang akrab dipanggil Pak Ochank.

Disampig itu, Fakultas Farmasi Unhas juga memiliki tim satgas covid-19 yang aktif membagikan infografis untuk mengedukasi masyarakat terkait penggunaan antiseptik, desinfektan, jamu, obat kloroquin, vitamin C dan bilik desinfektan.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved