Tahanan Polda Sulsel Kabur

10 Tahanan Narkoba Masih Buron, Polda Sulsel Minta Pelaku Menyerahkan Diri

Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) masih terus memburu tahanan kabur dari sel tahanan.

DOK TRIBUN TIMUR
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) masih terus memburu tahanan kabur dari sel tahanan sejak Minggu (29/3/2020).

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo dari 15 tahanan yang buron, 5 tahanan sudah berhasil diamankan.

"Masih ada 10 lagi yang akan kita tangkap," kata Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada tribun-timur.com, Minggu (5/4/2020).

Perwira tiga bunga ini menyampaikan Polda Sulsel saat ini tengah menerjunkan aparatnya untuk melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur.

“Kami meyakini dan memastikan bahwa seluruh tahanan tersebut akan ditangkap kembali, karena identitasnya sudah jelas, dan kita konsisten menjamin poses hukum terhadap mereka untuk mempertanggungjawabkan pelanggaran pidananya," tegasnya.

Ibrahim mengimbau kepada para tahanan yang lari tersebut agar segera menyerahkan diri, demikian pula kepada keluarga dan masyarakat agar menginformasikan keberadaan mereka jika mengetahuinya.

“Kami yakin, pasti masyarakat tidak ada yang mau menerima dan melindungi mereka, karena masyarakat paham, siapa yang melindungi, pasti akan dikenakan sanksi hukum,” ujarnya.

“sekali lagi saya harapkan dan sampaikan kepada siapa pun yang mengetahui keberadaan para tahanan yang lari ini agar wajib menginformasikan ke petugas. Jika diketahui dan tidak di informasikan maka ada sanksi hukum nya," lanjutnya.

Sekadar diketahui belasan tahanan narkoba ini melarikan diri melalui ruang tahanan di lantai tiga Kantor Polda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Mereka kabur dengan cara menjebol terali dan lubang ventilasi pada ruang tahanan.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved