FTI UMI

Kabar Baik, Mahasiswa FTI UMI yang Jadi Relawan Saat Pandemi Covid-19 Dapat SKS, Ada Edaran Dekan

Kabar baik, mahasiswa FTI UMI yang jadi relawan saat pandemi Covid-19 dapat SKS, ada edaran dekan.

DOK FTI UMI
Penyemprotan disinfektan untuk cegah Virus Corona atau Covid-19 di RS Grestelina, Jl Hertasning, Makassar, Sulsel, Senin (30/3/2020). Aksi sosial ini dilakukan atas kerja sama IDI Cabang Makassar Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Sulsel, Polsek Panakukang, dan Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kabar baik, mahasiswa FTI UMI yang jadi relawan saat pandemi Covid-19 dapat SKS, ada edaran dekan.

Kabar baik bagi mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan volunterisme dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Direkorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ( Ditjen Dikti Kemendikbud ) menyetarakan kegiatan volunterisme dengan perkuliahan.

Apabila kegiatan volunterisme itu berlangsung selama 6 bulan penuh atau sama dengan 1 semester, akan dinilai setara dengan bobot 20 SKS ( Satuan Kredit Semester ).

Demikian inti dari Surat Edaran Ditjen Dikti Kemendikbud bernomor 262/E.E2/KM/2020 tertanggal 23 Maret 2020 terkait dengan aktivitas pembelajaran selama masa darurat pandemi Virus Corona.

Surat tersebut ditandatangani Plt Direktur Dikti, Nizam.

Dalam surat edaran itu, Ditjen Dikti Kemendikbud mengimbau kepada pimpinan perguruan tinggi untuk dapat mengatur pembelajaran dari rumah yang dapat dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan yang positif, baik berupa pembelajaran secara online (daring) maupun offline (luring).

Bisa pula dalam bentuk kegiatan pembelajaran berbasis semangat merdeka belajar sesuai kebijakan Kampus Merdeka seperti project based learning, relawan kemanusiaan atau penelitian yang relevan dengan upaya menahan laju penyebaran pandemi Virus Corona.

Ditjen Dikti pun mencontohkan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan sesuai dengan disiplin ilmu, misalnya mahasiswa keinsinyuran membuat bahan dan peralatan medis.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved