Update Corona Wajo

Cegah Virus Corona, Perbatasan Wajo-Sidrap di Belawa Dijaga Ketat

Hal itu dilakukan sejak Minggu (29/3/2020) dengan memalang jalanan dengan bambu dan memasangkan pengumuman "Dilarang Masuk Kecuali Warga Wele".

Supardi
Warga di Desa Wele, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo batasi akses demi cegah virus corona, Senin (30/3/2020). 

TRIBUN-WAJO.COM, BELAWA - Masyarakat Desa Wele, Kecamatan Belawa, yang ada di perbatasan Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap melakukan pembatasan masuk ke wilayahnya, Senin (30/3/2020).

Hal itu dilakukan sejak Minggu (29/3/2020) dengan memalang jalanan dengan bambu dan memasangkan pengumuman "Dilarang Masuk Kecuali Warga Wele".

Tindakan itu merupakan upaya karantina dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kapolsek Belawa, Iptu Idham Andi Inong, membenarkan jika warga melakukan tindakan demikian.

"Siap, untuk wilayah Belawa, perbatasan Lancirang Sidrap Ongkoe Wajo Perbatasan Desa Wele, perbatasan Wettee Desa Lautang, perbatasan Mojong Desa Leppangeng," katanya.

Namun, juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi menyebutkan jika sudah tidak ada lagi warga yang berjaga di perbatasan, melainkan sudah diambil alih oleh petugas.

"Menurut informasi tidak ditutup penuh, hanya membatasi orang keluar masuk tanpa alasan yang jelas, sekaligus memantau orang yang datang dari luar, sehingga yang baru datang di screening dulu," katanya.

Saat ini, tim gugus tugas percepatan penanganan Covod-19 masih siaga di perbatasa Keabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap itu. Palang bambu yang dibuat masyarakat pun juga sudah diturunkan.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved