Tribun Wajo

Puluhan Tahun Cuma Pakai Pelita, Warga Wiringpalennae Wajo Ini Akhirnya Bisa Nikmati Cahaya Lampu

Mudira (46) tak nyana, selama puluhan tahun bergelut dengan gelap di malam hari, akhirnya dirinya bisa menikmati cahaya lampu

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Tim At-taubah Channel Peduli Wajo meresmikan bantuan pemasangan instalasi listrik gratis di rumah Mudira (46) di Kelurahan Wiringpalennae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Jumat (27/3/2020) malam. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Mudira (46) tak nyana, selama puluhan tahun bergelut dengan gelap di malam hari, akhirnya dirinya bisa menikmati cahaya lampu di kediamannya, Jumat (27/3/2020) malam.

Dia yang cuma tinggal berdua dengan adiknya di Lingkungan Timoro, Kelurahan Wiringpalennae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo itu tak bisa berkata-kata. Terlebih, saat Tim At-taubah Channel Peduli Wajo meresmikan bantuan instalasi listrik gratis.

"Kami dapat informasi dari tim survey kami jika ada warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan aliran listrik, olehnya kami mengumpulkan donasi dari donatur tetap At-taubah Channel," kata mediator anak yatim dan kaum dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan.

Jika malam tiba, cuma ada cahaya peluta dari rumahnya. Mudira kerja serabutan. Rumahnya saja sudah rapu dan reyot. Jika musim panen tiba, dirinya akan jadi buruh panen padi.

Muhammad Akbar Gunawan memambahkan, bantuan instalasi listrik gratis ini merupakan sedekah Jumat At-taubah Channel Peduli yang saban minggu dilaksanakan.

"Semoga semua donatur yang terlibat, tim At-taubah Channel senantiasa diberikan kesehatan untuk tetap membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Menurut beberapa tetangganya, dirinya oernah diusulkan menerima bantuan bedah rumah dari pemerintah. Sayangnya, kondisinya yang masih lajang membuatnya terhalang oleh aturan.

"Kalau mau dapat bedah rumah dari pemerintah itu, harus ada suaminya. Sedangkan ini Mudira kan tidak ada suaminya makanya tidak dikasi bantuan," kata salah satu tetangganya, berinisial S.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved