Luwu Lawan Corona

Laporan ke Gubernur, Basmin Mattayang Sebut RSUD Batara Guru Siap Tampung Pasien Corona

Basmin didampingi Ketua Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pemkab Luwu, Yermia Maya.

Laporan ke Gubernur, Basmin Mattayang Sebut RSUD Batara Guru Siap Tampung Pasien Corona
Ist
Bupati Luwu, Basmin Mattayang melakukan percakapan dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di rumah jabatan bupati di Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kamis (26/3/2020). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melakukan video conference dengan seluruh bupati/walikota se-Sulsel, Kamis (26/3/2020).

Salah satunya dengan Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

Basmin didampingi Ketua Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pemkab Luwu, Yermia Maya.

Ia melakukan percakapan dengan Nurdin sekitar 20 menit di rumah jabatan bupati di Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara.

Basmin Mattayang, melaporkan tindakan yang telah dilakukan dalam penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Termasuk data sementara self monitoring, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Data sementara self monitoring atau pemantauan orang yang datang dari luar daerah, baik itu dalam negeri maupun luar negeri berjumlah 512 orang, ODP 38 orang, dan PDP 1 orang," ujar Basmin.

Untuk PDP, Basmin menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan swab pasien tersebut dinyatakan negatif atau tidak terjangkit Covid-19.

Basmin juga melaporkan saat ini Tim Gugus Tugas gencar melakukan sosialisasi surat edaran bupati terkait social distancing.

"Surat edaran terkait sosial distancing yang mencakup untuk senantiasa menjaga jarak, tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, menghindari keramaian, serta menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri sendiri dengan rajin mencuci tangan," terang Basmin.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved