Indonesia Melawan Corona

Zakir, Kadin, PT Djarum, Indofood dkk Sudah Terpanggil! Bantu Mereka dengan Tidak Mencari Penyakit

Zakir, Kadin, PT Djarum, Indofood dan Mereka Terpanggil! Bantu Mereka dengan Tidak Mencari Penyakit

Zakir, Kadin, PT Djarum, Indofood dkk Sudah Terpanggil! Bantu Mereka dengan Tidak Mencari Penyakit
DOK FTI UMI
Dekan FTI UMI Makassar, Zakir Sabara H Wata Dr Ir MT IPM ASEAN Eng 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Berikut tulisan Tomi Lebang yang menggugah diunggah di Facebook terkait Wabah Virus Corona.

Baru tiga jam diunggah Jumat (20/3/2020), sudah dibagikan ratusan kali. 

Memang inspiratif, berikut tulisan lengkapnya:

Zakir

Sekelompok mahasiswa Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia, Makassar, tengah lesehan di sebuah ruangan kampus.

Mereka sedang mengemas ribuan botol kecil cairan pembersih tangan (hand sanitizer) lalu disusun rapi dalam kardus-kardus.

Dijual? Tidak!

Mahasiswi Program Studi (Prodi) Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, memperlihatkan hand sanitizer buatannya di Laboratorium Pengantar Teknik Kimia (PTK), Prodi Teknik Kimia FTI UMI Makassar, kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Kamis (12/3/2020). Hand sanitizer ini digunakan untuk pencegahan penularan Virus Corona.
Mahasiswi Program Studi (Prodi) Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, memperlihatkan hand sanitizer buatannya di Laboratorium Pengantar Teknik Kimia (PTK), Prodi Teknik Kimia FTI UMI Makassar, kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Kamis (12/3/2020). Hand sanitizer ini digunakan untuk pencegahan penularan Virus Corona. (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN)

Mahasiswa-mahasiswa ini membuat sendiri cairan pembersih tangan itu untuk disebarkan secara cuma-cuma ke berbagai penjuru kota Makassar dan daerah yang membutuhkan.

Di tengah kelangkaan bahan, keserakahan orang-orang yang ramai mengambil kesempatan untuk menarik untung di tengah wabah virus Corona, mereka terpanggil.

Saya mengenal dekat penggerak di balik gerakan voluntarisme anak-anak muda ini.

Halaman
123
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved