Virus Corona

Siapa Mahasiswa dan Dosen Terinfeksi Virus Corona? Fakta Terkait Mereka, Kampus Asal

Siapa mahasiswa dan dosen terinfeksi Virus Corona? Fakta terkait mereka, kampus asal.

ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO
Petugas medis memeriksa kondisi pasien di ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien Virus Corona di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020). Simulasi tersebut untuk memastikan kesiapan sarana ruang isolasi dan peralatan medis sekaligus melatih koordinasi dalam penanganan pasien Covid-19 termasuk diantaranya penggunaan kostum Alat Pelindung Diri (APD). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Siapa mahasiswa dan dosen terinfeksi Virus Corona? Fakta terkait mereka, kampus asal.

Seorang dosen dan dua mahasiswa dari perguruan tinggi ternama di Pulau Jawa dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona ( Covid-19 ).

Mahasiswa yang positif terifenksi adalah mahasiswa Institut Pertanian Bogor atau IPB University dan mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Malang, Jawa Timur ( Jatim ).

Mahasiswa IPB terpapar Virus Corona dari sang ayah.

Informasi yang didapat, mahasiswa tersebut tinggal di sebuah indekos di kawasan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat ( Jabar ).

Awalnya, ia sempat masuk ke dalam daftar orang dalam pemantauan atau ODP hingga statusnya naik dan dinyatakan positif.

Kepala Biro Hukum, Promosi dan Humas IPB Yatri Indah Kusumastuti membenarkan salah satu mahasiswanya positif terpapar Virus Corona.

"Betul, yang bersangkutan mahasiswa IPB. Sejak mengetahui bahwa ayahnya positif kami langsung berkoordinasi dengan Dinkes Kota Bogor. Semua proses dibantu sepenuhnya oleh Dinkes sampai yang bersangkutan dijemput ke Jakarta," ucap Yatri, saat dikonfirmasi, Selasa (17/3/2020).

"Begitu ada kabar ayahnya positif, kami langsung lapor ke Dinkes sehingga yang bersangkutan langsung dalam pantauan. Hasilnya betul, (positif)," kata Yatri menambahkan.

Saat ini, sambung Yatri, pihak kampus bersama Dinkes tengah menindaklanjuti dengan melakukan identifikasi terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan mahasiswa tersebut.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved