Tribun Wajo

Tangis Haru I Sitti Kini Bisa Nikmati Listrik

Tak henti-hentinya I Sitti (67) mengucap syukur. Sesekali ia menyeka air matanya yang meluap lantaran tak kuasa menahan haru.

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
At-taubah Channel Peduli Wajo meresmikan instalasi listrik gratis di rumah salah satu kaum dhuafa yang dibantu di Dusun Tarumpakkae, Desa Liu, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Jumat (13/3/2020). 

TRIBUN-WAJO.COM, MAJAULENG - Tak henti-hentinya I Sitti (67) mengucap syukur. Sesekali ia menyeka air matanya yang meluap lantaran tak kuasa menahan haru.

Warga Dusun Tarumpakkae, Desa Liu, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo itu kini bisa menikmati cahaya listrik di kediamannya pada malam hari.

I Sitti puluhan tahun cuma menggunakan pelita di rumahnya. Tak ada peralatan elektronik. Namun, itu semua akan jadi kenangan I Sitti bersama saudaranya, Maddumase.

Sehari-hari, I Sitti cuma berkerja di kebun milik orang. Jika musim panen padi tiba, ia pun juga akan jadi buruh di sawah.

"Kerja kalau ada yang panggil, kalau cuma mengandalkan itu, tidak mungkin bisa punya listrik. Tapi alhamdulillah, Allah selalu memberikan rezekinya," kata I Sitti, ,Jumat (13/3/2020)

Bantuan pemasangan instalasi listtik gratis tersebut adalah program 'Sedekah Jumat' dari At-taubah Channel Peduli Wajo, yang kali ini bekerjasama dengan Komunitas Black Path Tarumpakkae.

Tak cuma itu, ada pula sembako dan uang tunai yang diserahkan untuk I Sitti dan saudaranya.

"Terima kasih, semoga semua kebaikan dibalas Allah, dan para penyumbang dimurahkan rezekinya," katanya.

Mediator anak yatim dan kaum dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan mengungkapkan, seluruh bantuan berasal dari para donatur dari Morowali, Samarinda, pengusaha travel jemaah haji dan umrah, serta pengusaha yang ada di Kabupaten Wajo.

“Alhamdulillah kita telah menyakurkan bantuan, semoga melalui doa-doa mereka yang telah dibantu, kita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya, diberkahi dan dilancarkan rezeki oleh Allah,” katanya.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved