Gerindra Sulsel

DPD Gerindra Sulsel Minta Prabowo Subianto Jadi Ketum Partai Gerindra Lagi

Sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra periode 2020-2025 pada Kongres Partai Gerindra 2020.

Abd Azis Alimuddin/Tribun Timur
Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) deklarasi mendukung Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra untuk periode 2020-2025, di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (9/3) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras, meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk menjabat kembali sebagai ketua umum DPP Partai Gerindra.

Sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra periode 2020-2025 pada Kongres Partai Gerindra 2020.

"DPD Gerindra Sulsel beserta seluruh kader Partai Gerindra se-Sulawesi Selatan, meminta kesediaan Bapak Prabowo Subianto untuk kembali memimpin Partai Gerindra sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra," kata Bendahara Fraksi Partai Gerindra MPR RI tersebut, Selasa (10/3/2020).

Terkait dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Andi Iwan Aras akan meminta pengurus dan kader DPC Gerindra di 24 kabupaten/kota memberikan pernyataan dukungan kepada Prabowo sebagai ketua umum.

"Kami meyakini Partai Gerindra masih akan lebih besar lagi di tangan Prabowo Subianto, dan akan memberikan kontribusi maksimal terhadap bangsa dan negara kita ini," kata Ketua Gerindra Sulawesi Selatan itu.

Menurutnya, Prabowo Subianto adalah pemimpin yang bisa menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Gerindra menjadi partai kedua yang memperoleh suara terbanyak 17.596.839 (12,57 persen) dengan perolehan 78 kursi.

"Beliau sudah menunjukkan itu ketika Gerindra melewati pertarungan di Pemilu 2019 dan Pilkada, sehingga belum ada yang bisa menggantikan beliau saat ini," katanya.

Gerindra, lanjut Andi Iwan Aras, selama ini solid dan kuat karena kepemimpinan dari Prabowo Subianto.

"Karena hal itu membuat masyarakat banyak mengidolakan Prabowo Subianto dan Gerindra. Apalagi di Sulsel ini banyak masyarakat yang mengidolakan Pak Prabowo Subianto, itu terbukti pada Pilpres 2019 lalu," katanya.

Sehingga, atas dasar itu, Andi Iwan bersama para kader Gerindra mendukung Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra.

"Tak ada satu pun alasan atau hal yang bisa menghalangi kami untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Ketum Gerindra lagi," katanya.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved