UMI Makassar

UMI Hadir di CFD Boulevard, Ketua LLDikti Wilayah IX Sulawesi Sebut Sangat Strategis

Kehadiran salah satu PTS terbesar di Indonesia Timur ini untuk membagikan infomrasi yang dimiliki kepada masyarakat.

Humas UMI
UMI Makassar menyediakan stand kesehatan dengan menurunkan Fakultas Kedokteran di CFD Boulevard, Minggu (8/3/2020). 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) Makassar hadir di Car Free Day atau CFD Boulevard, Minggu (8/3/2020).

Kehadiran salah satu PTS terbesar di Indonesia Timur ini untuk membagikan infomrasi yang dimiliki kepada masyarakat.

Ketua LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin MSi mengatakan kehadiran stand UMI di CFD Boulevard sangat bermanfaat.

Bahkan, sangat tepat dan strategis lantaran ini akan menjawab bagaimana perguruan tinggi, kehadirannya memberikan infomasi yang baik dan benar.

"Selain memberikan pengabdian ke pada masyarakat ini juga merupakan peluang yang strategis agar UMI bisa memberi informasi. Misalnya masyarakat akan semakin tahu tentang UMI," jelas Prof Dr Jasruddin MSi.
UMI Makassar menyediakan stand kesehatan dengan menurunkan Fakultas Kedokteran di CFD Boulevard, Minggu (8/3/2020).
UMI Makassar menyediakan stand kesehatan dengan menurunkan Fakultas Kedokteran di CFD Boulevard, Minggu (8/3/2020). (Humas UMI)


Selain itu, kehadiran UMI juga dalam memberikan pelayanan di tengah orang-orang yang menikmati olahraga dan hanya sekderar jalan-jalan santai.

Salah satunya adalah memberikan pengabdian dengan menyiapkan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di CFD oleh tim medis Fakultas Kedokteran UMI.

Melalui pelayanan kesehatan di CFD, Prof Jasruddin berharap UMI memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang wabah virus Corono yang lagi booming saat ini.

Menurutnya, ada kecendrungan masyarakat salah informasi tentang virus corono.

Maka dari itu, banyak masyarakat yang membatasi aktivitas lantaran adanya virus tersebut.
Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding membuka secara resmi pelatihan Dai/Daiah bagi para dosen sekaligus menjadi pemateri.
Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding membuka secara resmi pelatihan Dai/Daiah bagi para dosen sekaligus menjadi pemateri. (wahyu)


"Saya pun khawatir karena salah informasi, maka kita membatasi diri segala akitivitas, mengurung diri, dan sebagainya. Padahal tidak ada kaitannya dengan penularan penyakit tersebut," papar Prof Jasruddin.

Turut hadir Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding, Rektor UMI periode 2010-2018, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, Sekretaris LLdikti XIV Papua dan Papua Barat, Agung Nugroho Marey.

Kemudian Sekretaris Wil VIII Bali dan NTB, Ir Anak Agung Ngurah Rai Indra Wardana MT dan Sekretaris LLdikti Wil. XIII Aceh, Dr Muhammad Ilham Maulana hingga Sekretaris LLdikti Wil. IX Sulawesi dan Gorontalo, A Lukman MSI.


Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @wahyususanto_21

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved