Pria Bone Rakit Helikopter

Di Pinrang Ada Haerul, Di Bone Ada Kaharuddin Rakit Helikopter, Belajar dari YouTube

Sudah lima kali Kaharuddin mencoba menerbangkan helikopter rakitannya. Tukang las asal Kabupaten Bone itu belum juga menyerah.

Di Pinrang Ada Haerul, Di Bone Ada Kaharuddin Rakit Helikopter, Belajar dari YouTube
hardiansyah/Tribunwajo.com
Tukang las asal Kabupaten Bone, Kaharuddin (40) merakit helikopter dari besi tua dan mesin mobil bekas 1000 cc di bengkel lasnya, Senin (2/3/2020). 

TRIBUNBONE.COM, CINA - Belum lama ini, Haerul, pemuda asal Kelurahan Pallameang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan menjadi viral.

Hal itu setelah pesawat ultralight hasil rakitan Haerul sukses terbang dalam percobaan di Pantai Ujung Tape di Pinrang.

Saat ini, Kaharuddin (40), pria asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan juga sedang merakit helikopter

Sudah lima kali Kaharuddin mencoba menerbangkan helikopter rakitannya. Tukang las asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan itu pantang menyerah.

Ditemui di bengkel lasnya di Jl Poros Bone - Sinjai, tepatnya di Dusun Buae, Desa Kawerang, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Kaharuddin (40) mengatakan, masih akan terus melanjutkan usahanya untuk menerbangkan helikopter yang ia rakit sendiri.

Percobaan pertama ia lakukan pada 21 Februari 2020 lalu. Kendati belum berhasil, Kaharuddin masih terus mencoba melakukan percobaan untuk menerbangkan helikopternya. Percobaan terakhir dilakukan pada 28 Februari 2020 lalu.

"Sudah lima kali ini dicoba, yang pertama cuma sebagian yang terangkat dan juga bagian bawahnya yang berputar," katanya kepada Tribun Timur, Senin (2/3/2020).

Kaharuddin dibantu oleh beberapa orang merakit helikopter yang sedari Mei 2019 lalu. Dengan menggunakan mesin mobil bekas dengan kapasitas 1000 cc, Kaharuddin masih berupaya menyempurnakan halikopter rakitannya.

"Kemarin waktu Ramadan, sebulan full dikerja tiap malam. Ini mesin Suzuki Carry, bekas saya perbaiki. Kemarin bermasalah businya. Makanya pesan langsung dari Jakarta," katanya.

Kaharuddin yang merupakan alumnus STM 1 Makassar (kini SMKN 2 Makassar) itu menyebutkan, sejak dulu ia memang bercita-cita membuat helikopter.

Halaman
1234
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved