Tribun Wajo

Puluhan Tahun Pakai Pelita, Kakek Cannu Warga Pasaka Wajo Kini Nikmati Listrik

Tak lupa, ucapan syukur senantiasa keluar dari bibir ringkihnya. Tiga anaknya juga tak kala bahagia, matanya sembab menyaksikan lampu menerangi

Puluhan Tahun Pakai Pelita, Kakek Cannu Warga Pasaka Wajo Kini Nikmati Listrik
hardiansyah/tribunwajo.com
At-taubah Channel Peduli Wajo memberikan bantuan instalasi listrik ke Kakek Cannu (90) di Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Jumat (14/2/2020). 

TRIBUN-WAJO.COM, SABBANGPARU - Puluhan tahun cuma mengandalkan cahaya pelita untuk menerangi rumah sederhananya, kakek Cannu (90), kini sudah nikmati listrik.

Kakek Cannu penuh haru menyaksikan rumahnya bercahaya di Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Jumat (14/4/2020).

Tak lupa, ucapan syukur senantiasa keluar dari bibir ringkihnya. Tiga anaknya juga tak kala bahagia, matanya sembab menyaksikan lampu menerangi rumahnya.

"Selalu pakai pelita kalau malam, tidak ada listrik. Tapi alhamdulillah, sekarang sudah ada," kata Kakek Cannu, dalam bahasa Bugis.

Tak banyak yang mampu diucapkannya selain rasa syukur.

Berkat At-taubah Channel Peduli Wajo, intalasi listrik dari PLN berhasil menyentuh kediaman Kakek Cannu.

At-taubah Channel Peduli Wajo, dengan cuma-cuma memberikan bantuan instalasi listrik.

Dananya dari sejumlah donatur tetap yang iba melihat kondisi Kakek Cannu yang tanpa penerangan tiap malamnya.

"Alhamdulillah, berkat bantuan donatur kita, akhirnya kita menyalurkan instalasi listrik gratis untuk Kakek Cannu," kata Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan.

Lebih lanjut, Muhammad Akbar Gunawan berharap semoga ada juga donatur yang terbuka hatinya untuk membantu warga-warga miskin lainnya.

"Kami mengajak seluruh masyarakat yang memiliki kelebihan harta untuk bersedekah, menikmati indahnya berbagi bersama," katanya.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821-8848-9770.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved