Siapa Andi Armayudi Syam Pemuda Sulsel Diduga Pakai Joki di Tes CPNS? Ini Datanya, W Bayar Rp10 Juta

Siapa Andi Armayudi Syam pemuda Sulsel diduga pakai joki di tes CPNS? Ini datanya hingga W bayar Rp 10 juta.

TRIBUN-TIMUR.COM - Siapa Andi Armayudi Syam pemuda Sulsel diduga pakai joki di tes CPNS? Ini datanya hingga W bayar Rp 10 juta.

Agar bisa lolos tes, ada pendaftar yang menggunakan jasa joki.

FA (23) dan AS (23), 2 pemuda yang ditangkap usai jadi joki peserta CPNS Kemenkumham di Sulawesi Selatan, mengaku awalnya tak pernah berniat untuk melakukan praktik dan menyamar menjadi peserta tes SKD.

Kanit 3 Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polrestabes Makassar Iptu Ali Hairuddin mengatakan, kedua pemuda yang beralamat asli di Karawang, Jawa Barat, tersebut awalnya hanya diminta untuk jadi pengajar tes SKD bagi peserta CPNS di Kemenkumham.

Kedua pemuda ini didatangkan W yang pada akhirnya menjadi penyalur antara peserta tes CPNS Kemenkumham Sulsel.

"Dari fakta hukum yang kami dapatkan, si pelaku ini mem-posting dan mengiklankan dirinya yang bisa mengajar CPNS. Kemudian si W ini mendatangkan mereka," kata Ali saat diwawancara di Mapolrestabes Makassar, Selasa (4/2/2020).

Ali mengungkapkan, W menjemput FA da AS di bandara dan membawanya di sebuah penginapan di Makassar.

Dari sini, W kemudian menawarkan FA dan AS untuk menjadi joki bagi dua peserta CPNS yang berdomisili di Takalar, Sulawesi Selatan.

W membujuk 2 pemuda tersebut dengan imbalan Rp 10 juta jika berhasil meloloskan peserta pada tes SKD yang digelar di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar, Selasa (4/2/2020).

Mendapata tawaran tersebut, kedua joki menyanggupi.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved