Virus Corona

Jangan Anggap Remeh Batuk dan Flu, Gejala Virus Corona yang Tewaskan 26 Orang di China, Apa Obatnya?

Jangan anggap remeh batuk dan flu, gejala Virus Corona yang tewaskan 26 orang di China, apa obatnya?

TRIBUN-TIMUR.COM - Jangan anggap remeh batuk dan flu, gejala Virus Corona yang tewaskan 26 orang di China, apa obatnya?

Waspada! Virus Corona diduga telah menyebar hingga ke Indonesia.

Virus Corona menewaskan sedikitnya 26 orang di China, dan menyebar ke paling tidak 8 negara termasuk Singapura, Thailand, Amerika Serikat, sampai Arab Saudi.

Di Jakarta, seorang kini sedang diobservasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi atau RSPI Sulianti Saroso karena karena diduga terjangkit virus tersebut.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga daya tahan tubuh guna meminimalisir potensi terinfeksi Virus Corona.

Kemenkes, kata Terawan Agus Putranto, kini menetapkan siaga satu terhadap Virus Corona untuk mencegah penyebaran virus yang berasal dari China tersebut masuk ke Indonesia.

Terawan Agus Putranto menjelaskan pemerintah mengaktifkan 135 alat pemindai suhu tubuh atau thermo scanner di 135 pintu masuk Indonesia baik melalui darat, laut, maupun udara.

Kemenkes, kata Terawan Agus Putranto, juga telah mengaktifkan 100 rumah sakit rujukan flu burung bagi masyarakat yang terduga atau terinfeksi Virus Corona jenis baru, yang juga dikenal dengan nama 2019-nCoV, bisa menular dari manusia ke manusia.

Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved