Milad IPMAL XI

Rusli Sunali dan Arham Basmin Bicara Kepemudaan di Milad IPMAL XI

Dialog bertema sinergitas pemerintah dan pemuda dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di era milenial menghadirkan lima narasember.

Chalik Mawardi
Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) menggelar Dialog Kepemudaan dalam rangka Milad XI di Kelurahan Padang Sappa, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (24/1/2020). 

TRIBUNLUWU.COM, PONRANG - Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) menggelar Dialog Kepemudaan dalam rangka Milad XI di Kelurahan Padang Sappa, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (24/1/2020).

Dialog bertema sinergitas pemerintah dan pemuda dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di era milenial menghadirkan lima narasember.

Yakni Ketua DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel versi Haris Pertama, M Arham Basmin, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali.

Komisioner Bawaslu Luwu Utara Kaharuddin dan Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam, dan perwakilan Dispora Luwu M Jufri.

Rusli Sunali yang diberi kesempatan pertama menyampaikan materinya menegaskan Pemerintah dan DPRD Luwu komitmen dalam memajukan pendidikan dan kepemudaan.

Buktinya, tahun 2020 ini pihaknya dan eksekutif telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 375 miliar atau 25 persen dari total APBD Luwu.

"APBD Luwu kurang lebih Rp 1,5 triliun, 25 persen atau Rp 375 miliar lebih dialokasikan di Dinas Pendidikan. Ditambah anggaran untuk bantuan penyelesaian studi Rp 1 milar lebih," kata Rusli.

Selain itu, dianggarkan pula untuk pendidikan usia dini Rp 5 miliar. Untuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rp 5 miliar.

"Dua dinas ini tidak bisa dipisahkan untuk kemajuan pemuda dan kepemudaan," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sementara itu, Ketua KNPI Sulsel Arham Basim dalam materinya mengatakan bahwa pemuda hari ini punya tantangan yang lebih besar ke depan.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved