Pemkab Luwu Timur

43 Tahun Transmigran di Desa Argomulyo, Bupati Luwu Timur dan Warga Lakukan ini

Hadir juga Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dalam syukuran bernuansa sejarah bagi warga Desa Argomulyo ini.

43 Tahun Transmigran di Desa Argomulyo, Bupati Luwu Timur dan Warga Lakukan ini
ivan/tribunlutim.com
Warga Desa Argomulyo, Kecamatan Kalaena, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan syukuran 43 tahun kedatangan transmigrasi di Desa Argomulyo pada Rabu (15/1/2020). Hadir juga Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dalam syukuran bernuansa sejarah bagi warga Desa Argomulyo ini. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Warga Desa Argomulyo, Kecamatan Kalaena, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan syukuran 43 tahun kedatangan transmigrasi di Desa Argomulyo pada Rabu (15/1/2020).

Hadir juga Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dalam syukuran bernuansa sejarah bagi warga Desa Argomulyo ini.

Turut hadir Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Anggota DPRD Luwu Timur, Heryianti Harun, Kepala OPD, Camat Kalaena Alimuddin Bachtiar, kepala desa dan masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut bertema "Kita Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri, Kreatif dan Berbudaya Menuju Desa Argomulyo Sejahtera".

Kepala Desa Argomulyo, Agit Hadi Santoso menuturkan Desa Argomulyo adalah desa yang terbentuk karena adanya warga transmigrasi dari Pulau Jawa, seperti Blitar,Jawa Timur dan Jawa Tengah sejak tahun 1977.

Husler yakin masyarakat Desa Argomulyo bersyukur karena kehidupan saat ini sudah jauh lebih baik dibanding pertama kali datang ke wilayah ini.

"Bahkan wilayah Argomulyo ini telah menjadi salah satu desa dengan potensi pertanian yang cukup produktif," kata Husler kepada TribunLutim.com, Jumat (17/1/2020).

Suami Puspawati Husler mengatakan, pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat terus dilakukan.

Pembangunan mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, pertanian dalam arti luas dan infrastruktur, keagamaan.

"Kebijakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Luwu Timur termasuk warga Desa Argomulyo," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved