Korupsi Stadion Mini Bulukumba

Tersangka Kasus Korupsi Stadion Mini Bulukumba Segera Disidang

Penyidik Unit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, bakal segera melimpahkan tersangka dan barang bukti

Tersangka Kasus Korupsi Stadion Mini Bulukumba Segera Disidang
firki
Stadion Mini Bulukumba, di Jl Samratulangi, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, beberapa waktu lalu 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Kasus dugaan tindak pidana korupsi renovasi Stadion Mini Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), bakal memasuki masa persidangan.

Penyidik Unit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, bakal segera melimpahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel.

Direktur Ditreskrimsua Polda Sulsel, Kombes Augustinus Berlianto Pangaribuan mengatakan, berkas perkara penyidikan kasus dugaan korupsi Stadion Mini Bulukumba, kini telah diserahkan dan dinyatakan lengkap.

Sehingga, dalam waktu dekat ini akan kembali dilakukan tahap dua atau penyerahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

"Tahap dua kasus dugaan korupsi proyek renovasi Stadion Bulukumba akan dilakukan Minggu depan," jelas Kombespol Augustinus B Pangaribuan, beberapa waktu lalu.

Penyerahan tersangka dan barang bukti kasus ini setelah pihak Jaksa peneliti Kejaksan Tinggi (Kejati) Sulsel, menyatakan berkas penyidikan kasus tersebut telah lengkap (P-21).

Dan sepanjang penyelidikan kasus ini, kelima tersangka tersebut tidak tidak ditahan.

Dan penahanan nantinya bakal dilakukan setelah diserahkan ke kejaksaan, untuk proses dilakukan sidang di Pengadilan Tipikor.

"Tidak dilakukan penahanan jika di Polda. Tapi jika diserahkan nanti ke kejaksaan, ya biasanya akan ditahan untuk menunggu persidangan," bebernya.

Berdasarkan hasil gelar perkara hang dilaksanakan penyidik Tipikor pada Kamis (21/11/2019), kasus proyek renovasi yang menelan anggaran Rp1,4 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI tersebut, telah menetapkan lima orang tersangka.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved