FTI UMI

Bos-bos PT Pupuk Kaltim Ramai-ramai Kuliah Program Profesi Insinyur di FTI UMI, Susul Direktur Utama

Bos-bos PT Pupuk Kaltim ramai-ramai kuliah program profesi insinyur di FTI UMI, susul direktur utama.

Bos-bos PT Pupuk Kaltim Ramai-ramai Kuliah Program Profesi Insinyur di FTI UMI, Susul Direktur Utama
DOK FTI UMI
Direktur Utama PT Pupuk Kaltim, Dr. Ir. Achmad Bakir Pasaman, M.M., M.H., IPU setelah disumpah sebagai insinyur, di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Petta Rani, Makassar, Sulsel, Jumat (13/12/2019). Dia telah menyelesaikan studinya pada Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) pada Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI). Juga menerima Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII , tertanggal, 5 Desember 2019, dan dinyatakan kompeten sebagai Insinyur Profesional Utama (IPU). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Bos-bos PT Pupuk Kaltim ramai-ramai kuliah program profesi insinyur di FTI UMI, susul direktur utama.

Sebanyak 32 karyawan PT Pupuk Kalimantan Timur atau PT Pupuk Kaltim dan anak perusahaannya bakal kuliah Program Profesi Insinyur ( PPI ) pada Program Studi PPI, Fakultas Teknologi Industri ( FTI ), Universitas Muslim Indonesia ( UMI ).

Sebagian dari mereka adalah eksekutif pada BUMN anak PT Pupuk Indonesia Holding Company tersebut.

Mereka terdiri direktur utama anak perusahaan, direktur operasional anak perusahaan, general manager, manajer, dan engineer.

Dari Dosen, Pejabat, hingga Dirut BUMN Wisuda Insinyur di FTI UMI Makassar

Mereka menyusul Direktur Utama PT Pupuk Kaltim, Achmad Bakir Pasaman yang telah lebih dulu menyelesaikan Program Profesi Insinyur di PSPPI FTI UMI angkatan VI dan meraih gelar Insinyur Profesional Utama.

Lalu, ke-32 karyawan perserta PSPPI tersebut akan kuliah pada angkatan VII mulai Februari 2020 dan akan diwisuda pada Juni 2020.

Achmad Bakir Pasaman merupakan orang pertama dari PT Pupuk Kaltim yang menyelesaikan kuliah di PSPPI FTI UMI.

Direktur Utama PT Pupuk Kaltim, Dr. Ir. Achmad Bakir Pasaman, M.M., M.H., IPU
Direktur Utama PT Pupuk Kaltim, Dr. Ir. Achmad Bakir Pasaman, M.M., M.H., IPU (DOK FTI UMI)

Sukses menyelesaikan kuliah PPI selama 1 semester pada 2019 lalu, Achmad Bakir Pasaman pun mengajak para "anggotanya" di PSPPI FTI UMI.

Keikusertaan puluhan karyawan PT Pupuk Kaltim dan anak perusahaannya kuliah di PSPPI FTI UMI tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama ( PKS ) antara PT Pupuk Kaltim dan FTI UMI

Naskah perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata dan Direktur Produksi PT Pupuk Kaltim, Bagya Sugihartana di Kantor Pusat PT Pupuk Kaltim, di Bontang, Kalimantan Timur, Senin (13/1/2020).

Halaman
123
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved