Universitas Daeng Patompo

Impian Kehadiran Universitas Daeng Patompo Akan Segera Terealisasi

Kemudian Ketua STIE PI, Dr Rahmawati SE M Si, Kerua STIMIk Akba, Dr Askar Taliang M Si, serta beberapa pimpinan PTS dan undangan lainnya.

Impian Kehadiran Universitas Daeng Patompo Akan Segera Terealisasi
Wahyu Susanto/Tribun Timur
Ketua Yayasan Pembangunan Indonesia, Andy Chaeruddin Patompo usai Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam Rangka Wisuda STKIP Pembangunan Indonesia (PI) Makassar di Hotel Claro Makassar, Senin (30/12/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Impian untuk menghadirkan Universitas Daeng Patompo akan segera terealisasi dengan kerja maksimal dari seluruh civitas akademika

Sesuai rencana tiga perguruan tinggi, yakni STKIP Pembangunan Indonesia (PI), STIE PI dan Institut Sains dan Teknologi (IST) PI dalam satu yayasan akan digabung menjadi satu Universitas Daeng Patompo.

Hal itu diungkapkan Ketua Yayasan Pembangunan Indonesia, Andy Chaeruddin Patompo usai Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam Rangka Wisuda STKIP Pembangunan Indonesia (PI) Makassar di Hotel Claro Makassar.

Dijelaskan, ketiga kampus itu jika prodi digabung menjadi tujuh prodi STKIP PI empat prodi, (S1 Pendidikan Ekonomi, S1 Pendidikian Biologi, S1 Pendidikan Matematika dan S2 Pendidikan Ekonomi).

"Sementara STIE PI dengan satu jurusan S1 Manajemen serta IST PI dengan dua prodi S1 ‚Äč‚ÄčTehnik Sipil dan S1 Tehnik Eletro. Saat ini sedang berproses pembukaan S2 Pendidikan Biologi," papar Andy Chaeruddin Patompo.

Kehadiran universitas ini sudah menjadi impian pendirinya, almarhum Daeng Patompo.

Ini juga sekaligus amanah dari mantan wali kota Makassar kompilasi dulu masih hidup, kata salah seorang putranya ini.

Adapun saat wisuda digelar, Ketua Panitia Wisuda 2019, STKIP PI, Drs H Ahmad Hasyim, M Si memaparkan ada sebanyak 473 orang yang diwisuda.

Ketua Yayasan Pembangunan Indonesia, Andy Chaeruddin Patompo usai Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam Rangka Wisuda STKIP Pembangunan Indonesia (PI) Makassar di Hotel Claro Makassar, Senin (30/12/2019).
Ketua Yayasan Pembangunan Indonesia, Andy Chaeruddin Patompo usai Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam Rangka Wisuda STKIP Pembangunan Indonesia (PI) Makassar di Hotel Claro Makassar, Senin (30/12/2019). (Wahyu Susanto/Tribun Timur)

"Terdiri dari 429 sarjana dan 44 magister dan merupakan wisuda jenjang S1 untuk ke-24 kalinya serta S2 untuk wisuda ke-3 kalinya," jelasnya.

Turut hadir Kepala LLDIKTI IX Sulawesi Kepala Sub Bagian Sistem Informasi dan Kerjasama Kantor LLDIKTI IX Sulawesi, Ali Isra S Kom MM.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved