Wahdah Islamiyah

Mukernas XII DPP Wahdah Islamiyah Canangkan Peduli Lingkungan

Acara dengan tema optimalisasi peran ormas dalam mewujudkan keutuhan ummat dan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dihadir

Mukernas XII DPP Wahdah Islamiyah Canangkan Peduli Lingkungan
hasan/tribun-timur.com
Sekertaris Jenderal DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Syaibani di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Sabtu (14/12/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XII Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah digelar Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Sabtu (14/12/2019).

Acara dengan tema optimalisasi peran ormas dalam mewujudkan keutuhan ummat dan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dihadiri ribuan peserta.

Menurut Sekertaris Jenderal DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Syaibani acara ini diadakan kegiatan setiap tahun. Tujuannya mengumpulkan para dai seluruh Indonesia.

Kemudian para pengurus mulai tingkat Dewan Pimpinan Wilayah maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Wahdah saat ini memiliki 199 DPD dan 34 DPW.

"Tema ini kita ambil karena kita merasa ada gejala sosial terbelah sebagiam masyarakat dengan kejadian kejadian berapa daerah," sebutnya.

Oleh karena itu, Wahdah Islamiyah sebagai ormas memiliki peranan penting dalam menjaga keutuhan NKRI. Harapanya dengan program tahun itu ke depan Wahdah lebih maksimal dan ikut berkontribusi menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

"Alhamdulillah program tahunan ini kita masukan untuk mengevaluasi kegiatan dakwa dalam satu tahun dan membuat rancangan program dakwa dan rencana anggaran untuk satu tahun depan," sebutnya.

Lanjut Syaibani bahwa ada beberap program unit yang dimasukan dalam Mukernas kali ini. Yaitu ECO Wahdah.

Eco Wahdah adalah progam nasional yang bertujuan menjaga lingkungan baik yang nampak maupun yang tidak nampak.

Yang nampak seperti gerakan kurangi sampah plastik. "Kita hampir p!stikan tidak menggunakan plastik yang satu kali pake. Kita hindari yang plastik," sebutnya.

"Kita harapkan kader ada kepedulian terhadap lingkungan hidup. Kedua beberapa program yang kita launching aplikasi wahdah islamia . Aplikasi itu bisa berfungsi tanya jawab dan melihat kegiatan Wahdah Islamiyah," ujarnya.

Penarapan program itu, semenjak Mukernas berlangsung seluruh kader Wahdah Islamiyah dari seluruh Indonesia, diimbau untuk membawa botol air minum atau tumbler, bahasa trennya sekarang ini. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved