Tribun Luwu Timur

Kepala Disparbudmudora Luwu Timur Tutup Festival Danau Matano

Sejumlah kegiatan lomba sudah ditampilkan selama Festival Danau Matano berlangsung dari 29 November sampai 1 Desember 2019.

Kepala Disparbudmudora Luwu Timur Tutup Festival Danau Matano
ivan/tribunlutim.com
Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudmudora) Luwu Timur, Hamris Darwis menutup Festival Danau Matano di Pantai Ide Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sulsel 

TRIBUNLUTIM.COM, NUHAFestival Danau Matano di Pantai Ide Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir sudah, Minggu (1/12/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudmudora) Luwu Timur, Hamris Darwis yang menutup festival ini.

Sejumlah kegiatan lomba sudah ditampilkan selama Festival Danau Matano berlangsung dari 29 November sampai 1 Desember 2019.

Seperti lomba Nohu Bangka, lomba tangkap ikan (Meopudi), lomba tari kreasi, dayung, katinting, malongga, terompa panjang, magasing dan sepeda sehat. 

"Mewakili pak bupati, kami berterima kasih atas dukungan semua pihak, kegiatan ini berlangsung aman dan lancar. Utamanya warga Sorowako," kata Hamris.

Hamris mengatakan Festival Danau Matano dilaksanakan untuk mempromosikan potensi wisata Danau Matano kepada khalayak luas.

Lewat Danau Matano kata Hamris, wisatawan akan sampai di destinasi wisata lain baik itu wisata bahari atau permandian alam di Luwu Timur.

Menurut Hamris, Festival Danau Matano bakal dilaksanakan lagi di tahun selanjutnya." Dengan tetap mengedepankan kearifan budaya lokal," tutur Hamris.

Ia juga berpesan agar warga dan pengunjung menjaga kondisi Danau Matano atau danau purba ini.

Festival Danau Matano adalah event yang digelar Pemkab Luwu Timur, guna memperkenalkan kekayaan wisata, budaya di Luwu Timur.

Dengan harapan, wisatawan lokal, nasional, maupun mancanegara datang berkunjung di Bumi Batara Guru.

Selain Danau Matano, wisatawan juga bisa mengunjungi destinasi wisata menarik di Soroako seperti Gua Air Matano, Gua Tengkorak, Mata Air Danau Matano (Bura-bura).

Benteng Matano dan Four Mini Island (empat pulau kecil). Ada juga destinasi lainnya yakni Sungai Lawa (Kali Dingin).

Adapun lomba di kegiatan ini yaitu Nohu Bangka, lomba tangkap ikan meopudi, lomba tari kreasi, dayung, katinting, malongga, terompa panjang, magasing, sepeda sehat.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved