Tribun Makassar

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unhas Penyuluhan 40 Penyakit di CFD Boulevard

Mahasiswa dan dosen hingga Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Prof dr Budu, Ph.D, Sp.M(K), M.Med ikut meramaikan acara ini.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unhas Penyuluhan 40 Penyakit di CFD Boulevard
saldy/tribun-timur.com
Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin melalui Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat/ Ilmu Kedokteran Komunitas (IKM/IKK) FK Unhas bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK Unhas menggelar penyuluhan serentak di Car Free Day Boulevard, Makassar, Minggu (1/12/19). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Sebagai bentuk pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin melalui Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat/ Ilmu Kedokteran Komunitas (IKM/IKK) FK Unhas bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK Unhas menggelar penyuluhan serentak di Car Free Day Boulevard, Makassar, Minggu (1/12/19).

Mahasiswa dan dosen hingga Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Prof dr Budu, Ph.D, Sp.M(K), M.Med ikut meramaikan acara ini.

Prof Budi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan pendidikan dan pengabdian masyarakat FK Unhas sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi sehingga lebih mendekatkan dunia kampus dengan masyarakat umum.

Dalam kesempatan ini, disuguhkan penyuluhan dengan 40 topik penyakit dan masalah kesehatan yang disampaikan melalui media cross banner.

"Jadi kenali sakit anda mulai dini," katanya.

Ketua Departemen IKM IKK FK Unhas, Dr dr Sri Ramadhany, M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah blok kedokteran komunitas di mana mahasiswa membuat secara berkelompok media promosi kesehatan berupa cross banner sesuai dengan topik yang telah ditentukan kemudian mereka akan melakukan penyuluhan di arena CFD dengan didampingi oleh dosen.

"Kami ingin memperlihatkan karya mahasiswa FK Unhas dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat" ujarnya.

Kegiatan ini melibatkan 318 orang mahasiswa angkatan 2016 FK Unhas dan 50 orang dosen dan staf yang dikelola oleh BEM FK Unhas.

Ahmad Nurfauzi, Presiden BEM FK Unhas menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dari seluruh komponen di FK Unhas dan wujud nyata kepedulian mahasiswa FK Unhas terhadap peningkatan pengetahuan tentang kesehatan masyarakat.

Acara ini juga dihadiri, Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof Dr Ir Muh Restu MP, Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Kemitraan Prof dr Muh Nasrum

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved