Tribun Takalar

Uang Jalan-jalan Bupati-Wabup Takalar Rp 1,9 Miliar

Legislator DPRD Takalar dari Fraksi Partai Golkar, Muh Jabbir Bonto menegaskan, APBD merupakan uang milik rakyat.

Uang Jalan-jalan Bupati-Wabup Takalar Rp 1,9 Miliar
ari maryadi/tribungowa.com
Wakil Ketua DPRD Takalar Muh Jabbir Bonto menerima Rancangan APBD dari Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se're. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Biaya perjalanan dinas Bupati Takalar dan Wakil Bupati Takalar mencapai Rp1.98 miliar untuk tahun 2020.

Hal itu tertuang dalam Rancangan Nota keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 Kabupaten Takalar.

Legislator DPRD Takalar dari Fraksi Partai Golkar, Muh Jabbir Bonto menegaskan, APBD merupakan uang milik rakyat.

Ia berharap, biaya perjalanan dinas Bupati dan Wakil Bupati Takalar harus membawa hasil dan bukan jalan-jalan keluar kota semata.

Apalagi jika nilainya mencapai Rp1.98 miliar.

Yang kedua, kata Haji Bonto, perjalanan dinas fantastis tersebut harus bisa berdampak pada investasi di Kabupaten Takalar.

"Semoga membawa hasil dan ada investasi ke mana-mana. Perjalanan dinas harus ada investor masuk dan penanaman modal ke mana-mana," katanya saat dihubungi Tribun, Jumat (29/11/2019).

"Bupati Takalar harus ingat bahwa APBD merupakan uang rakyat. Intinya harus membawa hasil pulang," imbuh Wakil Ketua DPRD Takalar ini.

Haji Bonto, sapaan, menilai perjalanan dinas yang mencapai ratusan juta bahkan miliaran masih wajar asalkan berdampak pada investasi dan tepat sasaran.

Hingga saat ini, Rancangan Nota keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 Kabupaten Takalar masih sedang dibahas oleh DPRD Takalar.

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved