Tribun Wajo

At-taubah Channel Peduli Wajo Kembali Berbagi ke Kaum Dhuafa

At-taubah Channel Peduli Wajo, yang rutin melakukan survei untuk kaum dhuafa memprioritaskan keduanya untuk mendapatkan santunan.

At-taubah Channel Peduli Wajo Kembali Berbagi ke Kaum Dhuafa
hardiansyah/tribunwajo.com
At-taubah Channel Peduli Wajo kembali menyalurkan Sedekah Jumat ke kaum dhuafa di Kabupaten Wajo, Jumat (22/11/2019) sore. 

TRIBUN-WAJO.COM, TANASITOLO - Dua kaum dhuafa di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo diberi santunan, Jumat (22/11/2019) sore.

Melalui program Sedekah Jumat yang saban minggu dijalankan, Tunreng (80) yang tinggal di Desa Pajelele dan Raufe (85), di Kecamatan Tempe.

Kondisi kediaman keduanya sungguh memprihatinkan. Tak layak huni dan lapuk.

At-taubah Channel Peduli Wajo, yang rutin melakukan survei untuk kaum dhuafa memprioritaskan keduanya untuk mendapatkan santunan.

Sekarung beras, minyak goreng, mie instan, dan dua rak telur serta sejumlah uang tunai diberikan untuk Tunreng. Paket tersebut dari At-taubah Channel Peduli Wajo, melalui program "Sedekah Jumat".

"Alhamdulillah, kita telah salurkan sedekah Jumat untul kaum dhuafa, semoga ini bisa meringankan beban saudara kita," kata Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Muhammad Akbar Gunawan.

Lebih lanjut, Muhammad Akbar Gunawan menyebut, kegiatan Sedekah Jumat tersebut juga merupakan motivasi bagi seluruh masyarakat yang memiliki kelebihan harta.

"Semoga kegiatan ini bernilai ibadah, sekaligus motivasi bagi kita, karena sebagian harta kita ada hak orang lain," katanya.

At-taubah Channel Peduli Wajo merupakan wadah sedekah yang dibina oleh Iptu Chandra Said Nur, yang saat ini merupakan Kanit Reskrim Polsek Tempe.

Sudah sembilan bulan lebih program 'Sedekah Jumat' dijalankan bersama sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Wajo.

Selain santunan kepada kaum dhuafa, juga At-taubah Channel Peduli juga rutin menyantuni anak yatim, penghafal Alquran, serta memberikan bantuan modal kepada kaum dhuafa.

Sudah ada empat kabupaten yang dijamah oleh At-taubah Channel Peduli Wajo, yakni Kabupaten Wajo sendiri, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bine dan Kabupaten Bulukumba.

"Semua bisa berpartisipasi dalam mengurangi beban saudara kita yang membutuhkan, ayo bersedakah bersama At-taubah Channel Peduli," katanya.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 - 8848 - 9770. 

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved