Tribun Luwu

Ribuan Guru Luwu Meriahkan Pembukaan Porseni PGRI Sulsel di Barru

Kontingen Kabupaten Luwu ini sebanyak 1.775, terdiri dari, guru, staf sekolah dan para atlet, akan mengikuti defile pembukaan porseni.

Ribuan Guru Luwu Meriahkan Pembukaan Porseni PGRI Sulsel di Barru
desy arsyad/tribunluwu.com
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, saat melepas kontingen Kabupatem Luwu di Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-V Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Barru. 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pemerintah Kabupaten Luwu mengirim ribuan guru dan ratusan atler mengikuti acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-V Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Barru.

Kontingen Kabupaten Luwu ini sebanyak 1.775, terdiri dari, guru, staf sekolah dan para atlet, akan mengikuti defile pembukaan porseni.

Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari sejak 21 hingga 25 November mendatang.

Bupati Luwu Basmin Mattayang, mengajak seluruh anggota kontingen untuk menjaga kekompakan selama mengikuti kegiatan.

“Guru itu adalah ujung tombak pembangunan bangsa. Saya yakin dan percaya guru-guru ikut adalah guru-guru patriotisme," ujar Basmin, Rabu (20/11/2019).

Gowa Target Juara Umum Porseni PGRI Sulsel di Barru

Basmin juga berpesan kepada peserta defile untuk menjaga nama baik Kabupaten Luwu.

"1.775 orang itu adalah jumlah yang besar, maka selama berada di daerah orang sebaiknya saling mengingatkan untuk menjaga nama baik daerah kita. Juara adalah tujuan kita tapi raihlah dengan cara yang sportif," katanya.

Ketua Kontingen PGRI Luwu, Addas Ronda menguraikan 1.775 orang ini terdiri dari 91 orang atlet, official 49 orang dan selebihnya merupakan peserta defile pada pembukaan porseni.

Peserta difile ini diisi oleg tenaga pendidik dan tenaga kependidikan atau staf di SMA sederajat, SMP sederajat, dan SD sederjat serta Taman Kanak-kanak di Kabupaten Luwu.

Peserta Porseni PGRI Sulsel Tiba, Arus Lalu Lintas di Area Tugu Payung Barru Macet

“Target kita yaitu membawa piala bergilir PGRI Sulsel ke Kabupaten Luwu. Sehingga semua cabang olahraga (cabor) kita ikuti, diantaranya delapan cabor. Tujuh cabang seni dan satu lomba kreativitas guru," tutut Addas.

Halaman
123
Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved