Pemerintah Pangkas Bunga KUR, Begini Respon Perbankan di Makassar

Sejumlah bank pemerintah yang fokus terhadap penyaluran KUR, merespon positif keputusan pemerinth tersebut.

Pemerintah Pangkas Bunga KUR, Begini Respon Perbankan di Makassar
handover
ILUSTRASI: Kementerian Pariwisata melalui Asisten Deputi Investasi Pariwisata pada Deputi Bidang Destinasi Pariwisata Kemenpar, menggelar acara Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah memangkas bunga  Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari 7 persen menjadi 6 persen, yang mulai berlaku pada Januari 2020 mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan keputusan ini diambil untuk mengembangkan industri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di dalam negeri. 

Jika bunga turun, pemerintah berharap semakin banyak pelaku UMKM yang mengajukan KUR.

Sejumlah bank pemerintah yang fokus terhadap penyaluran KUR, merespon positif keputusan pemerinth tersebut.

Ketua PKK Hadiahi P2TP2A Sulsel Kantor Baru

Regional CEO PT Bank Mandiril Sulawesi dan Maluku Angga Erlangga Hanafie, mengatakan mendukung sepenuhnya keputusan pemerintah itu.

"Terkait keputusan pemerintah untuk penurunan suku bunga KUR, Bank Mandiri mendukung keputusan pemerintah untuk kepentingan rakyat," kata Angga kepada Tribun Timur beberapa waktu lalu.

Menurut Angga, Bank Mandiri mendukung keputusan Pemerintah untuk menurunkan suku bunga KUR dengan subsidi anggaran yang diperbesar sehingga menambah volume penyaluran KUR. 

"Hal ini kan dilakukan juga demi kepentingan rakyat yang lebih banyak," ucapnya. 

PGRI Bone Utus Kontingen 1.649 Orang ke Porseni PGRI Sulsel

Ia mengungkapkan, per 31 Oktober 2019, Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku telah menyalurkan KUR sebanyak Rp 2,56 Triliun. 

"Dengan penurunan suku bunga KUR dan penambahan volume penyaluran KUR tersebut, diharapkan akan lebih banyak rakyat dapat memperoleh pinjaman KUR tersebut khususnya untuk sektor UMKM sehingga bisa tumbuh dan berkembang," kata dia.

Halaman
1234
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved