UMI Gandeng LPPOM MUI Pusat Gelar ToT Kader Dakwah Halal

UMI Gandeng LPPOM MUI Pusat Gelar ToT Kader Dakwah Halal di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI

UMI Gandeng LPPOM MUI Pusat Gelar ToT Kader Dakwah Halal
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Universitas Muslim Indonesia (UMI) melalui UPT Halal Center menggelar Trainning of Trainner (ToT) kader dakwah halal di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (7/11/2019). 

UMI Gandeng LPPOM MUI Pusat Gelar ToT Kader Dakwah Halal

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Universitas Muslim Indonesia (UMI) melalui UPT Halal Center menggelar Trainning of Trainner (ToT) kader dakwah halal di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (7/11/2019).

ToT yang digelar sehari ini UPT Halal Center UMI menggandeng Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Pusat.

Peserta yang hadir bukan hanya staf/dosen semata, beberapa perwakilan Universitas juga turut serta mengikuti kegiatan ini.

 VIDEO: Narkoba Senilai Rp 1,3 Milyar Gagal Beredar di Makassar

 Alasan Maurizio Sarri Ganti Ronaldo di Liga Champions, Cedera?

 BREAKING NEWS: Berawal Cekcok Saat Minum Ballo, Jufri Tewas Ditikam Keluarganya Sendiri di Jeneponto

Diantaranya dari Universitas Khairat Palu, Universitas Andi Djemma Palopo, UIN Alauddin, UIM Makassar, dan Universitad Bosowa.

"Totalnya ada 168 peserta yang mengikuti ToT ini," kata Ketua UPT Halal Center UMI, Dr La Ifa.

Rektor UMI, Prof Basri Modding, yang membuka acara secara resmi menyebut bahwa Kader Halal Center ini nantinya bertugas sebagai pihak yang memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya produk halal.

Kedepan setelah menjadi Trainner para peserta berkesempatan mendampingi instansi atau unit usaha dalam hal memperoleh sertifikat halal.

"Cuma dikegiatan ini prosesnya akan ada dapat sertifikat peserta dan juga yang lulus dengan memenuhi kriteria persyaratan akan dapat sertifikat Trainner, para pemegang sertifikat trainner ini bisa menjadi pendamping," ucapnya.

Hadir pada ToT ini Wakil Direktur LPPOM MUI, Osmena, yang turut mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh UMI.

Osmena berpendapat bahwa UMI sebagai lembaga pendidikan dengan fokus utama Dakwah lebih lengkap lagi setelah mendapatkan pengetahuan terkait kehalalan.

"Tentunya ini sejalan dengan fokus UMI dalam berdakwah selama ini, ditambah dengan keilmuan terkait kehalalan produk itu akan lebih lengkap lagi," ucapnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @piyann__

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:
Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved