Pemuda Desa Palangka Belajar Menulis dan Jurnalistik

Pelatihan tersebut mulai Jumat-Minggu 1-3 November di Dusun Baru, Desa Palangka atau sekitar 30 kilomter dari arah selatan Kabupaten Sinjai.

Pemuda Desa Palangka Belajar Menulis dan Jurnalistik
Syamsul Bahri/Tribun Timur
Sejumlah pemuda Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Selatan belajar menulis dan Jurnalistik, Minggu (3/11/2019). 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI- 25 orang pemuda Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengikuti pelatihan jurnalistik.

Pelatihan tersebut mulai Jumat-Minggu 1-3 November di Rumah Dataku, Dusun Baru, Desa Palangka atau sekitar 30 kilomter dari arah selatan Kabupaten Sinjai.

SEDANG BERLANGSUNG 5 LINK LIVE STREAMING INDOSIAR TV ONLINE Persija Vs Tira Kabo via Vidio Premier

Dollah Mando Janji Warganya Bantuan yang Terkena Puting Beliung

Hadiri Hari Pangan Bareng SYL, Wagub Sulsel Puji Kinerja Kementan RI 5 Tahun Terakhir

Inilah Susunan Komite Eksekutif PSSI 2019-2023, Tak Ada Nama ADS hingga Akbar Faisal

LENGKAP, Ini Daftar UMP Tahun 2020 di 34 Provinsi Seluruh Indonesia

Menurut Kasi Pelayanan Desa Palangka Andi Rasyid Umar mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk inovasi desa untuk pemuda di desa tersebut.

" Kegiatan ini untuk melatih dan mengembangkan sumber daya manusia para pemuda desa dalam bidang tulis menulis dan kejurnalistikan," kata Rasyid.

Sementara pendamping desa setempat Imam mengakatan bahwa langkah tersebut untuk merubah penilaian publik selama ini bahwa Desa Palangka dikenal desa yang angka keriminalnya tinggi.

Dengan hadirnya inovasi pemuda dalam kelompok menulis dan jurnalistik desa mampu merubah image publik di Sinjai masa lalu.

" Saat ini ada sekitar 25 orang yang kami latih menjadi jurnalis desa. Semoga ini menjadi pembaharu dan memajukan desa di Palangka," kata Imam.

Dalam pelatihan itu dipandu oleh Jurnalis Kompas TV Muh Salih Mustang, Jurnalis Rakyatku.Com Rahmatullah, Jurnalis Harian Fajar Sirajuddin, Jurnalis Berita Bersatu Asdar Palewai dan Direktur Sinjai Info Zainal Abidin.

Di Kabupaten Sinjai, Desa Palangka yang pertama memberdayakan pemudanya dalam kegiatan tulis menulis dan jurnalistik desa.

Mereka juga nantinya diharapkan menjadi media penginformasi pembangunan dan aspirasi masyarakat desa dalam rangka memajukan Desa Palangka.

Sejumlah pemuda Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Selatan belajar menulis dan Jurnalistik, Minggu (3/11/2019).
Sejumlah pemuda Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Selatan belajar menulis dan Jurnalistik, Minggu (3/11/2019). (Syamsul Bahri/Tribun Timur)
Halaman
12
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved