Hadiri Hari Pangan Bareng SYL, Wagub Sulsel Puji Kinerja Kementan RI 5 Tahun Terakhir

Gelaran pameran HPS kali ini sangat meriah karena diikuti 266 stan mulai dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia, BUMN, Swasta hingga

Hadiri Hari Pangan Bareng SYL, Wagub Sulsel Puji Kinerja Kementan RI 5 Tahun Terakhir
Ajudan Wagub
Suasana hari pangan di Kendari, Sultra. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tahun 2019, yang dilaksanakan di pelataran Eks MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/11/2019).

Gelaran pameran HPS kali ini sangat meriah karena diikuti 266 stan mulai dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia, BUMN, Swasta hingga Kementerian ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Inilah Susunan Komite Eksekutif PSSI 2019-2023, Tak Ada Nama ADS hingga Akbar Faisal

Inilah Susunan Komite Eksekutif PSSI 2019-2023, Tak Ada Nama ADS hingga Akbar Faisal

LENGKAP, Ini Daftar UMP Tahun 2020 di 34 Provinsi Seluruh Indonesia

Guru SMAN 6 Wajo Kenalkan TPS-3R dan Teknik Pengelolaan Sampah ke Siswanya

Lancarkan Gombalan Maut di Depan iKONIC Indonesia, Ini Profil June iKON

Dalam kesempatan ini, juga hadir Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengtakan kesempatan luar biasa bis hdir didalam kegiatan ini, pasalnya para pakar pertanian, perwakilan pemerintah, dn petani bisa bertukar ilmu di event ini.

Terkait dengan pertanian, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kata dia, terus mendukung pengembangan pertanian di Indonesia.

"Pemprov Sulsel tak hanya mendukung program swasembada tapi juga kedaulatan pangan negeri berorientasi ekspor. Sulsel mensuplai lebih dari separuh Provinsi di Indonesia produksi berasnya,"katanya.

Dengan saling menopang, tentu pertanian Indonesia membanggakan para petani, karena berasa panennya dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Suasana hari pangan di Kendari, Sultra.
Suasana hari pangan di Kendari, Sultra. (Ajudan Wagub)

Ia juga mengapresiasi kinerja Kementerian Pertanian RI selama 5 tahun terakhir, dengan revolusi konvensional ke mekanisasi pertaniannya, itu memperlihatkan karya nyata bahwa petani Indonesia itu hebat.

Ia mengatakan, besar harapannya 5 tahun ke depan bisa lebih menggalakkan ke sektor hilirnya sehingga output tidak sebatas beras tapi bisa bahan olahan seperti tepung, kue dan lainnya.

“Juga kita berharap peningkatan sawah tadah hujan menjadi sawah teknis irigasi menjadi tantangan baru ke depan. Kalau kesejahteraan petani meningkat dan hasil panen mereka terus bertambah, ketahanan dan kedaulatan pangan pasti bisa kita wujudkan,” sambungnya.

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved