BPBD Sidrap Serahkan Bantuan Kedaruratan kepada 34 KK Terdampak Angin Puting Beliung

Bantuan kedaruratan itu diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, Siara Barang.

BPBD Sidrap Serahkan Bantuan Kedaruratan kepada 34 KK Terdampak Angin Puting Beliung
Darullah/tribunparepare.com
BPBD Sidrap serahkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana angin puting beliung, Minggu, (3/11/2019). 

TRIBUN-SIDRAP.COM, TELLU LIMPOE - Pemerintah Kabupaten Sidrap bergerak cepat untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana angin puting beliung, Minggu, (3/11/2019) sore.

Bantuan kedaruratan itu diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, Siara Barang.

Adapun bantuan kedaruratan yang diberikan itu seperti mie instan, beras, dan tenda.

Baca: FOTO-FOTO: Politeknik Pariwisata Makassar Gelar Pelatihan Bela Negara

Dalam hal ini, Siara Barang menjelaskan bahwasanya, bantuan kedaruratan tersebut merupakan bantuan awal dari pemerintah daerah yang diperuntukakan bagi 34 kepala keluarga (KK) terdampak bencana.

"Sebanyak 34 KK penerima bantuan ini, tersebar di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Baula dan Toddang Pulu, Kecamatan Tellu Limpoe," katanya.

Siara Barang merinci, 34 KK masyarakat terdampak bencana angin kencang itu, meliputi 23 rumah rusak ringan, 10 rusak sedang dan 1 rusak berat. Totalnya, 34 terdampak bencana.

Baca: Pengurus IDI Mamuju Dilantik, Begini Harapan Sekda H Suaib

"Selain 34 rumah, ada juga satu kandang ayam yang rusak sedang, kantor camat, BPP, SD7 Ampaita juga mengalami kerusakan ringan. Itu juga akan kita bantu perbaiki," ucapnya

Lanjutnya, seperti biasanya, pemerintah daerah akan memanfaatkan dana tak terduga yang bersumber dari CPBD 2019.

Adapun mengenai besar kecilnya bantuan yang diberikan kepada terdampak, disesuaikan dengan nilai kerusakan berdasarkan hasil verifikasi dari tim Jitu Pengkajian Kebutuhan Pasea Bencana.

Baca: Atlet Wajo Sumbang Emas untuk Sulsel di Pra PON Gateball

"Kalau sesuai Perbup, terdampak yang mengalami kerusakan berat akibat bencana, nilai bantuannya paling banyak Rp50 juta," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved