Soal Pendamping di Pilwali Makassar, Danny Pomanto Serahkan ke Partai Pengusung

Danny mengaku tidak tertarik lagi maju jalur independe atau perseorangan pada pemilihan Wali Kota Makassar 2020 mendatang.

Soal Pendamping di Pilwali Makassar, Danny Pomanto Serahkan ke Partai Pengusung
hasan/tribun-timur.com
Danny Pomanto usai mengikuti tes wawancara penjaringan Wali Kota di Sekretariat DPD 1 Partai Golkar Sulsel, 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Danny Pomanto kembali maju mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota (Pilwali) Makassar, Sulawesi Selatan yang digelar 2020 mendatang.

Danny mengaku tidak tertarik lagi maju jalur independe atau perseorangan pada pemilihan Wali Kota Makassar 2020 mendatang.

Situasi Pilkada nanti dinilai sudah berbeda dengan pemilihan sebelumnya.

Baca: Abrasi Ancam Pemukiman Warga Galesong Takalar

Baca: Presiden Jokowi Tunjuk Langsung Dewan Pengawas KPK, Ini Ciri-ciri Soal Siapa Sosoknya,Bukan Antasari

"Pertama saya mau lewat partai dan tidak ada alternatif perseorangan, kemarin lewat perseorangan karena terpaksa," kata Danny Pomanto usai mengikuti tes wawancara penjaringan Wali Kota di Sekretariat DPD 1 Partai Golkar Sulsel,

Sekedar diketahui pada 2018 lalu, Mohammad Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto ini ikut dalam pilkada serentak melalui jalur independen atau perseorangan

Danny Pomanto berpasangan dengan Indira Mulyasari Paramastuti melawan anak menantu Aksa Mahmud, Munafri Arifuddin berpasangan dengan Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) dan memborong 10 partai besar.

Baca: WASPADA PENIPUAN! Dapat Telepon Tertulis dari Bank, Jutaan Rupiah Terkuras dari Rekening Wanita Ini

Namun di tengah perjalanan tahapan Pilkada, Danny Pomanto dijegal maju. Gugatan demi gugatan dilayangkan tim Appi-Cicu, mulai dari Bawaslu hingga ke tingkat Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN). Akhirnya pasangan Danny Pomanto-Indra Mulyasari terdiskualifikasi.

Menurut Danny beberapa partai telah ditempat mendaftar. Tetapi sejauh ini belum ada partai yang memberikan jaminan bakal mengusungnya.

"Jamin menjamin di partai itu tidak ada. yang ada setelah keluar surat. Yang jelas pak RMS mengeluarkan statemen, Nasdem akan mengusung kader yang berkeringat. itu teakhir statemenya," tuturnya.

Baca: Wanita Ini Tipu Warga Lanca Bone Rp 206 Juta, Modusnya Lulus Jadi Polisi

Untuk Wakilnya, Danny menyerahkan sepenunya kepada partai yang akan mengusungnya nanti untuk mendampinginya maju sebagai calon nomor satu di Kota Makassar.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved