Citizen Reporter

Gubernur Nurdin Abdullah Harap Rekomendasi Muswil LDII Percepat Kemajuan Sulsel

Gubernur Nurdin Abdullah Harap Rekomendasi Muswil LDII Percepat Kemajuan Sulsel

Gubernur Nurdin Abdullah Harap Rekomendasi Muswil LDII Percepat Kemajuan Sulsel
Citizen Reporter/LDII Sulsel
Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan di Gedung Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (27/10/2019). Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyampaikan arahan sekaligus membuka Muswil secara resmi. 

Gubernur Nurdin Abdullah Harap Rekomendasi Muswil LDII Percepat Kemajuan Sulsel

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berharap, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tampil sebagai lembaga pendidikan dan lembaga dakwah yang benar-benar mempersiapkan generasi masa depan.

“Generasi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki moral, akhlak, dan etika yang kuat.  Yang lebih penting lagi memiliki hati dan bekerja dengan hati,” katanya saat menyampaikan arahan dalam pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VII LDII Sulawesi Selatan di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (27/10/2019).

Menurutnya, LDII memiliki visi membangun moral. “Mengapa saya mengatakan demikian, karena saya melihat visi LDII bukan hanya mencerdaskan. Tetapi juga membangun moral, akhlak, dan etika. Saya kira itulah yang kita butuhkan,” tutur Gubernur Nurdin Abdullah dihadapan 4 ribuan warga LDII yang hadir.

Baca: Daftar Kehebatan Idham Azis Calon Tunggal Kapolri Pengganti Tito Karnavian, Pemburu Tommy Soeharto

Baca: Hasil Lengkap Liga Inggris Spurs Cetak Gol Cepat ke Gawang Liverpool, Manchester United Menang!

Baca: Niat Tulus Jokowi Sehingga Memilih Prabowo Sebagai Menteri Pertahanan

Negara Indonesia, ujar gubernur, adalah negara besar. Tidak hanya besar, tetapi juga Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa. “Tetapi hari ini, sebagai negara agraris, kemiskinan kita masih di tingkat pertama. Kemiskinan saat ini masih ada di pesisir atau pulau-pulau,” katanya.

Padahal, lanjut Nurdin Abullah, Indonesia tidak kekurangan orang cerdas. Tetapi, yang kita rasakan sekarang ini adalah krisis moral. Ini harus kita akui. Potensi alam kita luar biasa. Tetapi tergantung siapa yang akan mengelola,” ucap Nurdin Abdullah.

Oleh karena itu, ucap Nurdin, Insya Allah pemerintah provinsi Sulawesi Selatan akan hadir bersama-sama LDII. “Tidak akan mungkin apa yang sampaikan tadi bisa kita capai tanpa campur tangan pemerintah. Jangan biarkan LDII berjalan sendiri,” ungkap gubernur.

Gubernur berharap, LDII menjadi lembaga dakwah yang kuat, menjadi contoh, dan menjadi mitra pemerintah yang strategis. “Mudah-mudahan musyawarah ini akan melahirkan rekomendasi untuk lebih mempercepat kemajuan di Sulawesi Selatan,” paparnya.

Pemilihan, ungkap gubernur bukanlah proses, tetapi tujuan. Tujuannya adalah membangun LDII menjadi kuat memiliki visi yang kuat.

“Lembaga ini supaya bisa mandiri. Banyak usaha-usaha yang bisa kita dorong. Kita coba lihat beberapa lahan-lahan produktif yang dimiliki pemprov yang bisa kita kelola bersama-sama untuk menopang organisasi kita,” kata mantan Bupati Bantaeng ini.

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved