Buka Pendaftaran Cakada di Pilwali, Eric Horas: Akan Ada Kejutan

Mereka di antaranya, Mohammad Ramdhan Pomanto, Munafri Arifuddin, Syamsu Rizal MI, dr Fadli Ananda, Irman Yasin Limpo, Syukriansyah S Latief, Andre Ar

Buka Pendaftaran Cakada di Pilwali, Eric Horas: Akan Ada Kejutan
abdul azis/tribun-timur.com
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Erick Horas, dan keluarga ibadah malam Natal di Gereja Paroki Santo Yoseph Pekerja Gotong-gotong, Jl Gunung Latimojong, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (25/12/2018) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Sebanyak 14 bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) pada Pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar 2020 sudah mengambil formulir pendaftaran cakada di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra.

Mereka di antaranya, Mohammad Ramdhan Pomanto, Munafri Arifuddin, Syamsu Rizal MI, dr Fadli Ananda, Irman Yasin Limpo, Syukriansyah S Latief, Andre Arief Bulu, dan Muhammad Ismak.

Diketahui, pengambilan formulir pendaftaran cakada di Partai Gerindra dibuka sejak 12 Oktober sampai dengan 2 November 2019.

"Rata-rata yang mengambil formulir pendaftaran itu hari juga dikembalikan, karena yang datang mengambil formulir itu calon," kata Ketua Gerindra Makassar Eric Horas kepada Tribun, Senin (28/10/2019).

Lima Bakal Calon Kepala Daerah yang Ikuti Tes Wawancara di Partai Golkar Sulsel

Momen Hari Sumpah Pemuda, Tenyata 6 Selebriti Ini Keturunan Pahlawan Nasional, Ada Maia Estianty

Lomba Tangkap Ikan Lohan Meriahkan Festival Danau Matano

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Makassar ini menjelaskan bahwa hampir semua yang mengambil formulir itu adalah mereka yang selama ini aktif sosialisai. Baik melalui alat peraga maupun blusukan.

Eric menilai mereka yang mendaftar di Gerindra sangat serius maju bertarung pada Pilwali 2020.

"Yang jelas sudah ambil semua. Seperti Pak Appi, None, Deng Ical, Danny, Ismak, Fadli, dan UQ itu sudah kembalikan berkas formulirnya ke tim desk," tegas Eric.

Di internal Gerindra, lanjut Eric baru Andre Arief Bulu mengembalikan formulir. Ia pun optimstis akan ada kader Gerindra menyusul mengambil formulir pendaftaran di partai bentukan Prabowo Subianto.

Lima Bakal Calon Kepala Daerah yang Ikuti Tes Wawancara di Partai Golkar Sulsel

Momen Hari Sumpah Pemuda, Tenyata 6 Selebriti Ini Keturunan Pahlawan Nasional, Ada Maia Estianty

Lomba Tangkap Ikan Lohan Meriahkan Festival Danau Matano

"Saya pikir akan ada menyusul karena proses ini masih panjang. Jadi masih ada calon internal ambil. Jadi setelah ini, proses fid and proper tes, kemudian akan ada survei dari internal Gerindra. Tunggu saja, akan ada kejutan," katanya.

Eric menjelaskan, selain dari survei internal Gerindra, pihaknya juga akan mengambil hasil survei pembanding di ekstenal. Tujuannya untuk mengukur sejauhmana tingkat popularitas dan elektabilitas bakal calon yang mendaftar di partainya.

"Tapi apakah calon yang mendaftar ke kami namanya didorong semua ke DPD? Ini akan kami bahas kembali bersama tim desk pilkada Gerindra Makassar," kata Eric. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)
Penulis: Abdul Azis
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved