Gubernur Sulbar Dukung Festival Maradika Mamuju 2019

Ali Baal mengatakan, nilai kepariwisataan dan pelestarian budaya yang dimuat festival Maradika Mamuju tersebut mesti didukung oleh semua stakeholder.

Gubernur Sulbar Dukung Festival Maradika Mamuju 2019
nurhadi/tribunmamuju.com
Panitia Pelaksana Festival Maradika Mamuju 2019 saat berkunjung ke ruangan kerja Gubernur Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) mengatakan pemprov mendukung pelaksanaan festival Maradika Mamuju 2019.

Hal itu disampaikan Ali Baal usai menerima delegasi panitia pelaksana festival Maradika Mamuju di ruang kerjanya Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Rabu (23/10/2019).

Baca: Bermitra dengan Go Food, Pedagang Makanan Ini Mengaku Omset Meningkat Pesat

Ali Baal mengatakan, nilai kepariwisataan dan pelestarian budaya yang dimuat festival Maradika Mamuju tersebut mesti didukung oleh semua stakeholder.

Menurutnya, pemerintah kabupaten se Sulawesi Barat harus berpartisipasi dalam mensukseskan event yang akan dihadiri sejumlah raja-raja di Nusantara.

Baca: Baru Sehari Menjabat, Menteri Agama Fachrul Razi Hadapi Masalah, Lihat Respon Nahdlatul Ulama NU

"Kita bersyukur, sebab apa yang direncanakan Pemkab Mamuju dan pemuka adat bisa terwujud untuk mengadakan pertemuan Raja-Raja Nusantara yang dilaksanakan di kota Mamuju. Tentu perlu dukungan dari Pemprov, termasuk dukungan dari bupati-bupati, ada lima kabupaten kalau bisa harus mendukung," ujar Ali Baal.

Idealnya kata dia, pemerintah kabupaten se-Sulbar tak hanya sekedar menghadiri acara raja-raja yang ada di daerahnya tapi turut berpartisipasi mensukseakan.

Baca: UNM Gelar Seminar Hasil Program Hibah Penugasan Dosen ke Sekolah, Video Diunggah di YouTube

"Seluruh Pemkab juga itu hadir dengan prestasi-prestasi lokal. Misalnya ada kuliner, seni tari, atau seni suara dalam tiga hari pelaksanaan kegiatan itu,"ucap Ali Baal.

Pemerintah provinsi Sulawesi Barat, kata Ali Baal, bakal melayangkan surat resmi kepada pemerintah kabupaten untuk dapat secara aktif
mendukung pelaksanaan festival Maradika Mamuju 2019 tersebut.

Baca: Grace Natalie Tak Disalami Prabowo Saat Pelantikan Jokowi-Maruf, karena The Prabowo Show?

Mantan Bupati Polman dua periode itu menuturkan apa yang dibutuhkan oleh pantia pelaksana festival Maradika Mamuju, akan dibantu oleh pemerintah provinsi.

"Tentu akan disesuaikan kemampuan. Memang ada masalah sedikit utamanya tentang pembiayaan, karena ini diajukan setelah perubahan APBD. Tapi
itu bukan halangan untuk berbuat sesuatu, masih banyak jalan. Yang penting kegiatan ini bisa terlaksana, berjalan dengan baik dan mulus,"ucap ABM.

Baca: Babak Perempat Final Liga 2 Digelar di 2 Kota Ini, Berikut Jadwal dan Pembagian Grupnya

Halaman
1234
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved