Anggota DPRD Sulbar Pantau Pelaksanaan SPBE di Diskominfo

Kemudian terkait SDM dan bagaimana rencana kerja peningkatan SDM dalam rangka percepatan SPBE.

Anggota DPRD Sulbar Pantau Pelaksanaan SPBE di Diskominfo
nurhadi/tribunmamuju.com
Tiga Anggota DPRD Sulbar kunjungan ke kantor Dinas Kominfo Persandian dan Statistik di kompleks kantor Gubernur Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Tiga anggota DPRD Sulbar pantau penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik (SPBE) di Kantor Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik, Selasa (22/10/2019).

Ketiga anggota DPRD Sulbar yakni Sukri Umar, Abdul Halim dan Hatta Kainang.

Baca: Ramalan Zodiak Rabu 23 Oktober 2019, Dekati Virgo Dia Lagi Murah Hati, Scorpio Punya Peran Penting

Ada dua poin tujuan kunjungan tiga Anggota DPRD itu. Pertama, ingin mengetahui bagaimana kondisi terakhir terkait penyelenggaraan SPBE. Kedua ingin mendapatkan informasi soal rencana pembangunan SPBE di masa mendatang.

Anggota DPRD dari Partai PDIP, Abdul Halim disela-sela kunjungannya mengatakan, hal pertama yang ingin DPRS pastikan dalam kunjungan ini adalah memastikan ketersediaan infrastruktur dalam menunjang pelaksanaan SPBE.

Baca: HSN 2019, Wabup Luwu Timur Janji Hadiah Umrah Bagi Santri Berprestasi

Kemudian terkait SDM dan bagaimana rencana kerja peningkatan SDM dalam rangka percepatan SPBE.

"Bagaimana pun juga untuk mengoptimalkan fungsi pelayanan pemerintahan. Infrastruktur dan SDM adalah salah satu pendukung utama bahkan penentu," Hatta Kainang menambahkan.

Baca: Dinsos Luwu Timur Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pasar Malili

Ditempat yang sama, Sukri Umar mengatakan pembangunan dan percepatan di bidang e government (baca:SPBE) merupakan sebuah keharusan.

Apalagi, kata dia, e government kini telah menjadi salah satu indikator penilaian pemerintah pusat dalam mengalokasikan anggaran Dana Intensif Daerah (DID) ke daerah.

Baca: Dinsos Luwu Timur Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pasar Malili

"Kita memang mendapat WTP, tapi kalau soal soal DID, WTP tak lagi berpengaruh sebab hampir semua provinsi sudah mendapatkan WTP. Jadi kalau pembangunan e gov meningkat dana DID yang diterima Sulbar tidak akan terjun turun lagi," ujar Sukri Umar.

Sukri menambahkan, pembangunan SPBE atau infrastruktur memang membutuhkan biaya. Sehingga Pemprov harus jeli mematok setiap target dan prioritas penggunaan anggaran.

Baca: Ribuan Warga Peringati Hari Santri Nasional di Bone

Halaman
1234
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved