CitizenReporter

Penyusunan Renstra Bidang Pendidikan Tahun 2020-2024 Ditjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI

Berlangsung di Ballroom A, Novotel Hotels & Resorts Samator Surabaya Timur, Surabaya, Prov Jawa Timur pada Selasa- Jumat (15 s/d 18 Oktober 2019).

Penyusunan Renstra Bidang Pendidikan Tahun 2020-2024 Ditjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI
Citizen Reporter
Foto bersama (kiri ke kanan) Ketua Umum Permabudhi, Pembimas Buddha Prov Jawa Timur, Plt. Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Timur, Sekretaris Ditjen Bimas Buddha, Direktur Urpendik Agama Buddha, Bhikkhu Nyana Suryanadi Mahathera dan Kasubdit Dikdasmen usai Pembukaan Penyusunan Renstra Bidang Pendidikan Tahun 2020-2024 di Surabaya. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Guna menghasilkan Program Rencana Strategis Bidang Pendidikan Keagamaan Buddha, berkualitas dan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, telah disusun Bappenas.

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha (Ditjen Bimas Buddha) Kementerian Agama Republik Indonesia mengadakan Penyusunan Rencana Strategis Bidang Pendidikan Tahun 2020-2024 di Surabaya.

Berlangsung di Ballroom A, Novotel Hotels & Resorts Samator Surabaya Timur, Surabaya, Prov Jawa Timur pada Selasa- Jumat (15 s/d 18 Oktober 2019).

Bagaimana Nasib Gojek Setelah Bosnya Nadiem Makarim Jadi Menteri Jokowi?

Siap-siap, Pemprov Sulsel Segera Buka Rekruitmen Pegawai P3K

Mulai Go Public Ahok Unggah Foto Pernikahan dengan Puput Nastiti Devi, Prewedding Tak Kalah Romantis

Kegiatan bertema 'Melalui Kegiatan Penyusunan Rencana Strategis Bidang Pendidikan 2020-2024 di Surabaya, Kita Tingkatkan Kualitas Pendidikan Agama dan Keagamaan Buddha'.

Diikuti 139 orang peserta dari 33 provinsi di Indonesia, terdiri dari : Pembimas Buddha, Pejabat Eselon III dan IV Ditjen Bimas Buddha, Pengawas dan Tokoh Pendidikan Agama Buddha, Guru Agama Buddha, dan Penyelenggara Nava Dhammasekha.

Peserta dari Provinsi Sulawesi Selatan adalah Pembimas Buddha Pandhit Amanvijaya, S.Ag., M.M., M.Pd.B. dan Praktisi Pendidikan Miguel Dharmadjie, S.T., CPS®.

Pembukaan Penyusunan Renstra dilakukan Direktur Jenderal (Dirjen) Bimas Buddha Kementerian Agama RI diwakili Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma, S.Pd.,M.Pd., M.Pd.B.

Dihadiri Bhikkhu Nyana Suryanadi Mahathera, Direktur Urusan dan Pendidikan (Urpendik) Agama Buddha Drs. Supriyadi, M.Pd., Plt. Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Timur Drs. H. Moch. Amin Mahfud, M.Pd., Ketua Umum Permabudhi Ir. Arief Harsono, M.M., M.Pd.B..

Kasubdit Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Paniran, S.Ag., M.Si., M.Pd.B., dan Pembimas Buddha Prov. Jawa Timur Satimin, S.Pd., M.Pd. pada Selasa (15/10) malam.

Dalam sambutan dan arahannya Sekretaris Ditjen Bimas Buddha mengatakan kegiatan ini menjadi sejarah penyusunan Renstra yang melibatkan berbagai elemen umat Buddha.

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved