Kakanwil Kemenkumham Sulsel Priyadi ke Lapas Maros, Tuangkan Air ke Ember WBP hingga Terima Buku

Ada ratusan ember yang berjejer yang diisi langsung oleh Kakanwil dengan sabar dan tetap senyum.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Priyadi ke Lapas Maros, Tuangkan Air ke Ember WBP hingga Terima Buku
dok.tribun
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pritadi menerima buku Kumpulan hasil Sayembara antar WBP se Indonesia dalam rangka HUT ke -55 Pemasyarakatan berjudul "Biarkan Saja Metronom Itu" diserahkan oleh Inisiator Pustaka Jeruji Indonesia Salahuddin Alam Dettiro. 

Didampingi Kalapas beserta seluruh Pimpinan Lapas Kelas II A Maros, Priyadi menerima buku tersebut dari Inisiatior Pustaka Jeruji Indonesia Salahuddin Alam Dettiro menyerahkan buku tersebut.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Maros mendapat suguhan segar dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Selatan, Priyadi, Jumat (18/10/2019).

Betapa tidak, setelah sebulan lebih mengalami kekurangan air bersih sebagai salah satu kebutuhan dasar, para WBP tiba-tiba mendapat siraman dari Kakanwil Kemenkumham Sulsel.

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sulsel menarik rasa empati dan simpati para WBP. Dalam kunjungan ini, Priyadi didampingi Samaluddin Bogra dan beberapa staf Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Yel-yel riang gembira ditampilkan Andikpas Maros di depan Kakanwil kemekumham Sulsel, Priyadi,  saat mengunjungi Wisma Nur Lapas Kelas II A Maros, Jumat (18/10/2019).
Yel-yel riang gembira ditampilkan Andikpas Maros di depan Kakanwil kemekumham Sulsel, Priyadi, saat mengunjungi Wisma Nur Lapas Kelas II A Maros, Jumat (18/10/2019). (dok.tribun)

Mereka disambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Maros Indra Setiabudi Mokoagow beserta seluruh Kasubsi dalam lingkungan Lapas Maros.

Pada kunjungan tersebut Priyadi menyempatkan mengunjungi Wisma Nur, yang dikenal sebagai Wisma Pembinaan Khusus Anak karena Lapas Maros juga merupakan Lembaga Pembinaan Anak Sementara (LPAS).

Ketika berdialog dengan anak, Priyadi memberikan semangat kepada Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas). Priyadi ingin memastikan agar hak anak tentang pendidikan agar dapat terpenuhi "Silahkan koordinasi dengan Pemkab dan jika ada kendala agar dilaporkan segera" pinta Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKiP) Angkatan XIX ini.

"Saya minta anak-anakku semua untuk tetap giat dalam belajar dan beraktivitas termasuk dalam menjaga kesehatan meskipun sekarang sedang krisis air di mana-mana termasuk di Lapas Maros" kata Priyadi sembari sesekali mengusap kepala Andikpas.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Priyadi, larut dan berbagi dengan Andikpas. Naah, dadanya dibusungkan saat istrahat di tempat
Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Priyadi, larut dan berbagi dengan Andikpas. Naah, dadanya dibusungkan saat istrahat di tempat" disambut tawa petygas dan Andikpas. (dok.tribun)

Sebelum meninggalkan Wisma Nur Pria berdarah Jawa Timur ini dihibur dengan yel-yel ala Pramuka Lapas Maros.

Bersamaan dengan kunjungan Kakanwil, tangki pengangkut Air Bersih yang rutin melayani dari PDAM Maros melakukan penyaluran air kepada WBP. Spontan, Priyadi melakukan pengisian langsung ke wadah-wadah pengisian air milik WBP.

Didampingi Indra SB, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Priyadi, menuangkan langsung air ke ember para WBP yang antre.
Didampingi Indra SB, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Priyadi, menuangkan langsung air ke ember para WBP yang antre. (dok.tribun)
Halaman
123
Penulis: Amiruddin
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved