WAWANCARA EKSKLUSIF

Enaknya Jadi Warga Luwu Timur, Bupati Thorig Husler Paparkan Programnya Pimpin Lutim

Satu guru satu laptop. Setiap rumah ingin minimal ada satu sarjana. Setiap desa satu dokter. Beri beasiswa Rp 4 juta per sem

Enaknya Jadi Warga Luwu Timur, Bupati Thorig Husler Paparkan Programnya Pimpin Lutim
ivan/tribunlutim.com
Bupati Luwu Timur Thorig Husler 

Kini, Thorig Husler memasuki tahun terakhir periode pertamanya sebagai Bupati Lutim.

Dia dilantik menjadi Bupati Lutim pada 17 Februari 2016. Lutim termasuk dalam 13 kabupaten/kota di Sulsel yang menggelar pemilihan serentak pada September 2020 mendatang.

Husler bertekad menjadikan Lutim kabupaten yang maju di semua sektor, pertanian dan perikanan maupun pendidikan dan pariwisata.

Tekad itu disampaikan Husler dalam Wawancara Eksklusif di Gedung Tribun Timur, Jl Cenderawasih No 430, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/10/2019) lalu.

Memasuki tahun keempat, Thorig mengaku masih banyak pekerjaan yang harus dia lakukan untuk memajukan kapubaten yang terkenal dengan pertambangan nikelnya ini.

Ia pun telah melaksanakan sejumlah program strategis, termasuk rencana besarnya di tahun 2020 mendatang.

Apa saja yang akan dilakukan Husler? Berikut petikan wawancara eksklusifnya dengan Fahrizal Syam dan Jumadi Mappanganro dari Tribun Timur:

Sudah tahun ke empat Anda memimpin Luwu Timur, apa yang Anda telah lakukan untuk masyarakat?

Saya sudah tahun ke empat sebagai kepala daerah, sebagai pelayan masyarakat Luwu Timur. Tahun pertama saya laksanakan APBD di masa transisi. Baru mulai 2017 total full kebijakan saya.

Visi misi kita rohnya ada tiga, bagaimana Lutim maju. Bagaimana sarana dan prsarana kita miliki. Lutim terkemuka, masyarakat harus sejahtera.

Halaman
1234
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved