Rektor UNM Monev KKN Keaksaraan UNM di Bone, Bupati Andi Fashar Beri Pujian, Begini Apresiasinya?

Sasaran KKN Tematik Keaksaraan UNM adalah 1,366 warga buta aksara di Kabupaten Bone yang berasal dari Kecamatan Cina, Mare, dan Sibulue.

Rektor UNM Monev KKN Keaksaraan UNM di Bone, Bupati Andi Fashar Beri Pujian, Begini Apresiasinya? - rektor-unm-prof-husain-syam-melakukan-kunjungan-kerja-untuk-monitoring-dan-evaluasi.jpg
dok humas unm
Rektor UNM Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja untuk monitoring dan evaluasi (monev) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bone, Selasa (15/10/2019). Hadir pula Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi.
Rektor UNM Monev KKN Keaksaraan UNM di Bone, Bupati Andi Fashar Beri Pujian, Begini Apresiasinya? - rektor-unm-prof-husain-syam-melakukan-kunjungan-kerja-untuk-monev.jpg
dok humas unm
Rektor UNM Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja untuk monitoring dan evaluasi (monev) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bone, Selasa (15/10/2019). Hadir pula Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi.

Rektor UNM Monev KKN Keaksaraan UNM di Bone, Bupati Andi Fashar Beri Pujian, Begini Apresiasinya?

TRIBUN-TIMUR.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja untuk monitoring dan evaluasi (monev) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bone, Selasa (15/10/2019).

Dikutip dari rilis Humas UNM, Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan merupakan salah satu lokasi mahasiswa KKN UNM Tematik Keaksaraan tahun  2019.

Sasaran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Keaksaraan UNM adalah 1,366 warga buta aksara di Kabupaten Bone yang berasal dari Kecamatan Cina, Mare, dan Sibulue.

Baca: Lowongan Kerja PT Astra Honda Motor Banyak Posisi, Lulusan SMA D3 S1, Daftar Online, Cek Syaratnya!

Baca: Rektor Universitas Lambung Mangkurat Studi Banding ke UNM, Prof Husain Syam Jelaskan Hal Begini?

Mereka diharapkan menjadi peserta pembelajaran kegiatan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik keaksaraan. 

Prof Husain Syam mengapreasi mahasiswa yang membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah-daerah pelosok di Bone.

Menurutnya dengan pelaksanaan KKN keaksaraan ini sangat penting, karena turut membuat masyarakat untuk memberantas buta huruf di daerah pelosok.

“Hal ini sangat baik dilakukan (KKN keaksaraan) karena dapat mengurangi angka buta aksara di wilayah pelosok," ujarnya.

"Selain itu, dengan kemampuan membaca secara otomatis meningkatkan kualitas sdm dalam mendapatkan pengetahuan,” jelas guru besar pertanian itu.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fashar M Padjalangi mengatakan, dengan bertambahnya pemgetahuan masyarakat akan meningkatkan harapan hidupmya.

Baca: VIDEO: Preview Pertandingan Liga 1 PSM Makassar vs Arema FC, Target Darije Kalezic Putus 3 Kekalahan

Baca: Dibandingkan dengan Awkarin, Inilah Sosok Tri Mumpuni yang Namanya Disebut-sebut Budiman Sudjatmiko

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved