Sepekan Pasca Dilantik jadi Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham Lakukan?

Kali ini, Aliyah menggandeng Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Wilayah Makassar menggelar sosialisasi terkait kandungan makanan dan bahan kosme

Sepekan Pasca Dilantik jadi Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham Lakukan?
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Aliyah Mustika Ilham (jilbab putih) dan Indira Jusuf Ismail (jilbab hitam) pada acara peluncuran dan bedah buku memoar Ilham Arief Sirajuddin berjudul ‘Ilham Bagi Sosok IAS; Reputasi, Prestasi, Jeruji Besi, dan Keikhlasan’ di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla, Jalan Chairil Anwar, Makassar, Sulsel, Senin (16/9/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Pasca dilantik sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham langsung mengebut agenda pengawasan sebagai wakil rakyat.

Kali ini, Aliyah menggandeng Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Wilayah Makassar menggelar sosialisasi terkait kandungan makanan dan bahan kosmetik yang palsu.

Peserta dari kegiatan ini yakni Forum Bersama RT/RW dan Penasehat Kota Makassar (FORSEMA).

Pemkab Gowa Akan Cabut Izin Perumahan Tak Dilengkapi Tempat Pembuangan Sampah

Kades dan Karang Taruna Tenrigangkae Mandai Bagi-bagi Air ke Warga

Pajak Kendaraan Dinas Menunggak Rp 5 Miliar, Pemda Mamasa-Samsat Rapat Koordinasi

Dalam sambutannya, Aliyah Mustika Ilham mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenal lebih dini makanan yang mengandung bahan kimia.

Ia menyebutkan makanan yang memiliki kandungan kimia, akan berdampak pada kesehatan seseorang.

"Jadi kegiatan ini agar perangkat RT RW bisa mengedukasi warganya agar mengenali lebih dini makanan yang akan ia konsumsi," ujar Aliyah, Jumat (11/10/2019).

Istri mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menyampaikan, terima kasih kepada para masyarakat yang telah memberikannya amanah dalam mengawal aspirasinya sebagai wakil rakyat.

Pemkab Gowa Akan Cabut Izin Perumahan Tak Dilengkapi Tempat Pembuangan Sampah

Kades dan Karang Taruna Tenrigangkae Mandai Bagi-bagi Air ke Warga

Pajak Kendaraan Dinas Menunggak Rp 5 Miliar, Pemda Mamasa-Samsat Rapat Koordinasi

"Alhamdulillah semoga tetap mampu menerima aspirasi dari masyarakat, dan melaksanakan amanah untuk berbuat bagi masyarakat," ujar Aliyah.

Dalam kesempatan yang sama , ibu Aliyah Mustika Ilham menyampaikan harapannya agar kembali diberi amanah di komisi IX, sehingga dapat melanjutkan perjuangan bagi kalangan perempuan dan anak-anak.

Ketua FORSEMA, Saleh Umarella, di tempat yang sama menyampaikan rasa bangga dan rima kasih kepada Aliyah Mustika Ilham yang tak henti-hentinya berbuat bagi masyarakat Makassar.

"Kita ini satu, RT dan RW, selaku mitra dari pemerintah dan garda terdepan tentu akan bersatu untuk meneruskan berbagai hal positif kepada masyarakat," ujarnya.

Sosialisasi ini menghadirkan Kepada Bidang infokom BBPOM Makassar, Erni Arnida, Apt, MH, dan Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat Konsumen BPOM RI, Dra Dini Gardenia, Apt, MP. (*)

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved