Ini Peran Istri Wabup Bone Sehingga Ditetapkan Tersangka Korupsi Anggaran PAUD

Salah satunya mantan Kepala Bidang Paud dan Dikmas Disdik Kabupaten Bone, Erniati yang juga Wakil Bupati Bone Ambo Dalle.

Ini Peran Istri Wabup Bone Sehingga Ditetapkan Tersangka Korupsi Anggaran PAUD
justang/tribunbone.com
Erniati, istri Wabup Bone, Ambo Dalle 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel melakukan gelar perkara kasus dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran Paud Bone di Mapolda Sulsel, Kota Makassar, Senin (7/10/2019).

Hasilnya, penyidik menetapkan empat orang tersangka dalam dugaan kasus disebu-sebut merugikan negara sebesar Rp4,9 miliar itu. 

Salah satunya mantan Kepala Bidang Paud dan Dikmas Disdik Kabupaten Bone, Erniati, yang tak lain istri Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle.

Baca: Dibuang Orangtuanya, Bayi Windi Menangis di Jl Emmy Saelan Makassar

Selain itu, Masdar, Ikhsan pegawai PAUD, dan Kasi Paud Sulastri juga ditetapkan tersangka.

Dirreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono.

"Penyidik melakukan gelar perkara. Hasilnya ada empat tersangka, mantan Kabid Paud, Kasi Paud, Pegawai Paud, dan Masdar," kata Yudhiawan dikonfirmasi tribunbone.com.

Yudhiawan menyebut Erniati diduga melakukan perbuatan melawan hukum dalam perannya selaku PPTK pada Kegiatan pengadaan alat peraga/praktek dan Buku Siswa TK dengan metode pengadaan langsung.

Baca: VIDEO: Santri Kilat Tahfidz Pesantren Wisata Al Quran Palampang Pangkep Diwisuda

Dia juga bertindak selaku Ketua Tim Managemen Dak Non Fisik BOP PAUD Kabupaten Bone, yang bertugas untuk memverifikasi data dapodik sampai dengan verifikasi hasil pelaksanaan pengadaan langsung dan swakelola dana BOP PAUD.

"Namun pengadaan tersebut pelaksanaannya tidak sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam perpres tentang pengadaan barang dan jasa," kata Dirreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono

Erniati dianggap tidak melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana diatur dalam juknis Permendikbud Nomor 4 Tahun 2017 dan Permendikbud Nomor 2 Tahun 2018.

Baca: Ini Sinopsis dan Trailer Film Horor Indonesia Kelam Tayang 24 Oktober 2019

Halaman
1234
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved