Jurnalis Bulukumba Gelar Aksi Solidaritas Kecam Oknum Polisi Pukul Wartawan

Aksi tersebut sebagai wujud solidaritas setelah oknum polisi melakukan tindak kekerasan terhadap tiga jurnalis, yang sedang bertugas melakukan peliput

Jurnalis Bulukumba Gelar Aksi Solidaritas Kecam Oknum Polisi Pukul Wartawan
Firki/Tribun Bulukumba
Puluhan jurnalis Bulukumba yang tergabung dalam Solidaritas Pewarta Bulukumba, menggelar unjuk rasa di Mapolres Bulukumba, Rabu (25/9/2019). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Puluhan jurnalis Bulukumba yang tergabung dalam Solidaritas Pewarta Bulukumba, menggelar unjuk rasa di Mapolres Bulukumba, Rabu (25/9/2019).

Aksi tersebut sebagai wujud solidaritas setelah oknum polisi melakukan tindak kekerasan terhadap tiga jurnalis, yang sedang bertugas melakukan peliputan.

Kecewa Tak Ditemui Legislator Mahasiswa Duduki Kantor DPRD Bone, Kapolres Bubarkan

Ratih Magasari Singkarru Berharap Kemajuan Argotourism Indonesia

Sekprov Sulbar Harap Konsolidasi HPL Percepat Penerbitan HPL Transmigrasi

VIDEO: HMI Cabang Wajo Berunjuk Rasa dan Bakar Ban di Depan Kantor DPRD

INFO RESMI! Pemerintah Buka Lowongan 197.111 Formasi CPNS 2019 Oktober ini, Seleksi Digelar Desember

Kerap Dipuji, Luna Maya Tetiba Didemo KPopers Gegara Sikapnya ke NCT 127, Trending di Twitter

Dalam aksinya ini, para jurnalis yang berasal dari dua organisasi wartawan di Bulukumba tersebut, meminta Kapolda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar dicopot.

Keduanya dianggap tidak mampu mengkoordinir anggotanya saat melakukan tugas pengamanan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sulsel, Jl Urip Sumihardjo.

"Kami prihatin dengan kondisi bangsa saat ini, bukannya mengayomi masyarakat, oknum polisi malah menganiaya jurnalis dan jelas prilaku tersebut bertentangan dengan apa itu mengayomi," kata Ketua Forum Jurnalis Selatan (FJS), Suparman.

Olehnya, ia berharap, aparat kepolisian harus mengusut tuntas kasus ini dan memberikan sanksi tegas terhadap oknum polisi yang melakukan pemukulan oknum jurnalis.

Puluhan jurnalis Bulukumba yang tergabung dalam Solidaritas Pewarta Bulukumba, menggelar unjuk rasa di Mapolres Bulukumba, Rabu (25/9/2019).
Puluhan jurnalis Bulukumba yang tergabung dalam Solidaritas Pewarta Bulukumba, menggelar unjuk rasa di Mapolres Bulukumba, Rabu (25/9/2019). (Firki/Tribun Bulukumba)

Senada dengan Suparman, Ketua DPD JOIN Bulukumba, Saiful, berharap kejadian ini tidak terulang lagi, terkhusus di Bulukumba.

"Kami berharap pihak kepolisian, dalam hal ini pak Kapolres Bulukumba untuk menyampaikan tuntutan kami ke Kapolda," tegasnya.

Sebelumnya, tiga jurnalis menjadi korban kekerasan dan intimidasi oleh oknum kepolisian, saat melakukan peliputan aksi demo mahasiswa, atas penolakan pengesahan Revisi UU KPK dan RKUHP, di depan Kantor DPRD Provinsi Sulsel.

Mereka yakni Jurnalis ANTARA Muhammad Darwin Fathir, jurnalis inikata.com (Sultra) Saiful dan Makassar Today Ishak Pasabuan.(TribunBulukumba.com)

Halaman
123
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved