Ratih Magasari Singkarru Berharap Kemajuan Argotourism Indonesia

Lulusan S2 Bournemouth University tersebut mengungkapkan gagasannya pada diskusi Dialog Selasa Partai NasDem menyambut Hari Tani Nasional yang jatuh p

Ratih Magasari Singkarru Berharap Kemajuan Argotourism Indonesia
Ratih Megasari Singkarru
Anggota DPR RI terpilih Dapil Sulbar Ratih Megasari Singkarru saat menjadi narasumber pada Dialog Selasa di DPP Nasdem.(Ratih Megasari Singkarru) 

TRIBUN-TIMUR.COM, SULBAR - Anggota DPR RI terpilih dari Partai NasDem Dapil Sulbar Ratih Magasari Singkarru, memiliki harapan besar pada pengembangan argotourism pada sektor pertanian Indonesia.

Lulusan S2 Bournemouth University tersebut mengungkapkan gagasannya pada diskusi Dialog Selasa Partai NasDem menyambut Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September.

Nasdem Gowa Utamakan Kader Maju Pilkada Gowa 2020

DKP Luwu Utara Bakal Gelar Lomba Foto View Sagu, Berikut Syaratnya

Aliansi Mahasiswa YPUP Blokade Pertigaan Jl AP Pettarani-Alauddin Makassar, Ini 5 Poin Tuntutannya

6 Fakta Ibu dan Kakak Bunuh Adik yang Masih Balita, Sebelumnya Diperkosa 2 Saudaranya

Kerangka Manusia Ditemukan di Belakang Kantor Lurah Bontokio Pangkep

Ratih menyampaikan, bahwa perbaikan kualitas pertanian bisa disandingkan dengan peningkatan kualitas pariwisata.

" Kedua hal tersebut saling keterkaitan sebenarnya, contohnya argotourism di Bali, pertanian Kopi Luwak. Kita bisa lihat mulai dari proses pembuatan sampai disajikannya," ujar Ratih saat menjadi narasumber pada Diskusi Dialog Selasa, di DPP Partai NasDem Jakarta dalam rilis yang diterima Tribun-Timur.com, Rabu (25/9/2019).

Politisi milenial NasDem ini juga memaparkan, langkah argotourism tersebut bisa menjadi wadah edukasi masyarakat, sebagai tempat mengetahui serta mempelajari perkembangan pertanian.

Namun sebelum melangkah ke arah sana, Ratih mengingatkan bahwa pembangunan infrastruktur juga harus disandingkan menjadi pondasi dasar untuk memulai argotourism.

Anggota DPR RI terpilih Dapil Sulbar Ratih Megasari Singkarru saat menjadi narasumber pada Dialog Selasa di DPP Nasdem.(Ratih Megasari Singkarru)
Anggota DPR RI terpilih Dapil Sulbar Ratih Megasari Singkarru saat menjadi narasumber pada Dialog Selasa di DPP Nasdem.(Ratih Megasari Singkarru) (Ratih Megasari Singkarru)

"Diawali dengan pembangunan infrastruktur seperti internet dan fasilitas contohnya dari lahan, teknologi, yang nantinya akan dikolaborasi seluruhnya, didukung untuk kedepannya dengan peraturan-peraturan serta pengawasan yang komprehensif," imbaunya saat menjawab pertanyaan audience, tentang langkah-langkah yang akan diambil saat menjadi anggota dewan.

Ia menegaskan bahwa jangan jadikan hal ini sebagai beban pemerintah saja, melainkan beban seluruh masyarakat, element dan pemerintah, untuk saling bekerjasama membranding kualitas pertanian agar lebih diminati masyarakat. (tribun-timur.com)

BREAKING NEWS: Kantor DPRD Majene Dilempari Batu, Sejumlah Kaca Pecah

Unjuk rasa mahasiswa di Kantor DPRD Majene berlangsung ricuh, Rabu (25/9/2019).

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved