Objek Wisata di Bantaeng Bakal Dilengkapi Fasilitas

Hal itu dituturkan oleh Kadis Periwisata Bantaeng Subhan, pada pelatihan kepemudaan ekowisita Dinas Pariwisata tahun 2019 di Hotel Ahriani, Kecamatan

Objek Wisata di Bantaeng Bakal Dilengkapi Fasilitas
nurwahidah/tribunbantaeng.com
Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin membuka pelatihan kepemudaan ekowisita Dinas Pariwisata tahun 2019 di Hotel Ahriani, Kecamatan Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu (22/9/2019)siang. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG -Upaya meningkatkan jumlah pengunjung, Dinas Pariwisata Bantaeng  menambah fasilitas objek wisata di  Kabupaten Bantaeng.

Hal itu dituturkan oleh Kadis Periwisata Bantaeng Subhan, pada pelatihan kepemudaan ekowisita Dinas Pariwisata tahun 2019 di Hotel Ahriani, Kecamatan Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu (22/9/2019) siang.

Raih Keutamaan di Bulan Safar 1441 H, Perbanyak Pahala Dengan 7 Amalan Sesuai Anjuran Rasulullah SAW

Tiga Mahasiswa Universitas Megarezky Duta Sulawesi Selatan di Pomnas

Mahasiswa UMI Desak Presiden Jokowi Mundur

Usai Makan Konro Kambing, Tahanan Narkoba Meninggal di Lapas Bulukumba

Polres Enrekang Minta DP3A Lakukan Pendampingan Intensif Korban Pelecehan Seksual

Pemandu Wisata Bantaeng Diminta Harus Ramah, Murah Senyum dan Berawawasan Luas

Subhan mengatakan  ada beberapa objek wisata di Bantaeng akan dilengkapi fasilitas, diantaranya Permandian  Alam Eramerasa Bantaeng akan disiapkan gasebo.

Apalagi adanya keluhan masyarakat belum ada tempat ibadah. Jadi tahun ini dibangun musala.

Selain itu wisata di Air Terjun Bissappu akan perbaiki tangganya, siapkan gasebo dan sementara di usulkan anggarannya.

Serta, wisata di Pantai Marina juga di benahi dengan penambahan gezebo,  sementara juga di usulkan di APBD Provinsi Sulsel, mudah-mudahan segera terwujud terkait wahana permainan.

Celebes Explorer 2016 mengabadikan keindahan panorama Air Terjun Bissappu yang terletak di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/4/2016).
Celebes Explorer 2016 mengabadikan keindahan panorama Air Terjun Bissappu yang terletak di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/4/2016). (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

" Kita punya laut jadi itu harus manfaatkan untuk menarik pengunjung. Saat ini masih dalam perencanaan
dengan disiapkan banana boat,  spead boad dan water boom," ungkapnya.

Kawasan wisata pantai Marina yang terekam dari udara saat Tim Celebes Explore Tribun Timur 2016 mengunjungi kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Jumat (29/4/2016)
Kawasan wisata pantai Marina yang terekam dari udara saat Tim Celebes Explore Tribun Timur 2016 mengunjungi kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Jumat (29/4/2016) (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Pada pelatihan kepemudaan ekowisita Dinas Pariwisata tersebut, dia berharap  agar warga Bantaeng ikut terlibat, dalam rangka peningkatan pariwisata.

" Kalau kami di Dinas Pariwisata Bantaeng dalam artian terlalu sempit dalam mengembangkan wisata, untuk itu perlunya dilibatkan pemuda diantaranya pemuda KNPI, dan organisasi lainnya. Sehingga akan lebih luar biasa lagi hasilnya dalam  pengelolaan pariwisata di Bantaeng,"jelasnya. (*)

Pemandu Wisata Bantaeng Diminta Harus Ramah, Murah Senyum dan Berawawasan Luas

Halaman
123
Penulis: Nurwahidah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved