Dilantik Lusa, Ini PR 85 Anggota DPRD Sulsel yang Baru

Berdasarkan data diperoleh tribun, ada delapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), dari 17 usulan program legislasi daerah

Dilantik Lusa, Ini PR 85 Anggota DPRD Sulsel yang Baru
abdiwan/tribun-timur.com
Caleg terpilih DPRD Sulsel periode 2019-2024 mengikuti gladi bersih di ruang paripurna DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Minggu (22/9/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Masa jabatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan periode 2014- 2019 sisa sehari lagi.

Penggantinya, 85 anggota DPRD periode 2019-2024 akan dilantik 24 September 2019 mendatang.

Dari 85 legislator terpilih itu banyak wajah baru yang menghiasi parlemen DPRD Sulsel.

Baca: Dipecat PDIP, Novianus Patanduk Tetap Ikut Gladi Pelantikan Anggota DPRD Sulsel

Berdasarkan data diperoleh tribun, ada delapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), dari 17 usulan program legislasi daerah (Prolegda) 2019 yang akan menjadi pekerjaan pertama legislator baru ini. 

Dari 17 item itu, delapan diantaranya diinisiasi DPRD dan 9 inisiasi Pemerintah

Ranperda yang semnatar dalam pembahasan dibahas yakni Ranperda tentang pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan, perlindungan dan pemberdayaan peternak, bantuan hukum bagi warga miskin.

Baca: Andi Ina Kartika Sari dan Syaharuddin Alrif Pimpin DPRD Sulsel

Lalu Ranpedar tentang perubahan daerah provinsi Sulsel nomor 5 2014 tentang penyertaan modal pemda, perubahan atas peraturan daerah provinsi sulsel nomor 3 tahun 2005 tentang Garis Sempadan Jalan

Ranperda tentang pengelolaan warisan budaya provinsi Sulsel, penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dan tentang perlindungan potensi kelautan dan perikanan.

Menurut Sekretaris Dewan DPRD Sulsel M Jabir bahwa ranperda yang belum rampung akan ditindaklanjuti pada anggota DPRD baru.

Baca: Anggota DPRD Sulsel 2014-2019 Gagal Selesaikan Ranperda Hibah Lahan Masjid Al Markas

"Nanti ada agendanya ada penyerahan buku memoar sama catatan yang sudah diputuskan pimpinan DPRD untuk diserahkan ke pimpinan DPRD baru untuk dilanjutkan semua yang belum diselesaikan dprd lama," sebutnya.

Halaman
1234
Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved